Sumatera Selatan (ANTARA) - PT Aneka Tambang atau Antam cabang Palembang, Sumatera Selatan, merelokasi Butik Emas Logam Mulia (BELM) dari kantor di Jalan Jendral Sudirman ke mal di Jalan R Sukamto, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Marketing Departement Head PT Antam cabang Palembang Sukirdi, di Palembang, Rabu, mengatakan melalui relokasi tersebut mereka optimis bisa meningkatkan penjualan logam mulia (LM) di daerah itu, yaitu ditaksir bisa meningkat 25 persen dari tahun sebelumnya.

Sebab lokasi baru BELM itu merupakan salah satu mal di Palembang yang akrab dan ramai dikunjungi semua kalangan masyarakat.

"Operasional butik sudah mulai efektif per hari ini, buka pada pukul 08.30 WIB hingga 15.00 WIB. Tentunya melalui relokasi ini target semakin besar, sebab kami sudah hadir lebih dekat dengan masyarakat," kata dia.

Baca juga: Warga Palembang mulai jual emas untuk bertahan hidup

Baca juga: Pegadaian Palembang prediksi nilai tebusan tembus Rp17 Miliar


Selain itu, BELM Palembang juga memberikan promosi harga pabrik dengan selisih harga senilai Rp100 ribu, gratis biaya keanggotaan brankas LM tipe bronze satu tahun pertama, berikut bagi pelanggan yang bertransaksi sampai 6 Februari 2022 berhak mendapatkan bingkisan menarik.

"Melalui promosi ini diharapkan dapat menarik lebih banyak masyarakat Palembang dan sekitarnya untuk melakukan investasi LM Antam," ujarnya.

Dia memastikan, LM dari Antam merupakan produk berkualitas karena menjadi satu-satunya entitas pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA).

Di mana untuk sementara ini konsumen BELM Palembang, sebanyak 90 persen di dominasi perorangan sedangkan 10 persen lainnya dari perusahaan, tercatat lebih dari 200 Kg sepanjang tahun 2021.

"Tren penjualan LM di kota Palembang dan sekitarnya memang pada awal tahun cenderung kecil, namun akan meningkat mendekati akhir tahun, ditarget tahun ini lebih dari 200 Kg LM," ujarnya.

Dia menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam bertransaksi baik yang dilakukan secara langsung, melalui pembelian sistem daring, ataupun melalui jaringan BELM Antam dan pameran-pameran yang akan digelar secara berkala, nantinya menjadi prioritas.

Dia mengimbau kepada seluruh pelanggan LM Antam ataupun masyarakat umum untuk senantiasa berhati-hati terhadap modus penipuan penjualan logam mulia yang mengatasnamakan perusahaan ini.*

Baca juga: Pegadaian Palembang ajak masyarakat arisan logam mulia

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022