Jakarta (ANTARA) - Abraham Edo untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan penyanyi rap Basboi lewat single berjudul "The Stupid Song", bercerita tentang kebiasaan manusia yang, baik disadari atau tidak, kerap menilai seseorang terlalu cepat tanpa mengenalnya lebih dalam.

“Kadang dalam hidup kita suka menilai orang negatif terlalu cepat, padahal mungkin sifat itu juga suka kita lakukan sendiri,” kata Abraham Edo melalui keterangan persnya, Kamis.

“Lagu ini bisa jadi teguran buat gue pribadi karena sebenarnya kita sama-sama manusia yang pada waktu dilahirkan tidak tahu apa-apa,” lanjut dia.

Baca juga: Anneth Delliecia kenalkan lagu "Takkan Berhenti Mencintaimu"

Mengenai kolaborasi dengan Basboi, Abraham mengatakan hal tersebut merupakan impiannya sejak dulu. Dia mengaku sangat menyukai cara Basboi membuat kata-kata dalam susunan rap-nya.

Menurutnya, Basboi mampu mengombinasikan kata-kata yang kaya, sederhana, baku, tapi tetap bisa dimengerti dengan rima yang apik.

Sementara itu, Basboi mengaku dia merasa cocok dengan lagu "The Stupid Song" saat pertama kali diperdengarkan oleh Abraham Edo.

“Awalnya ketemu Edo di salah satu acara award musik, dia lalu mengajak gue untuk berkolaborasi. Setelah dapat materi dari Edo, gue merasa cocok dengan lagunya, jadi ya gue gaspol aja hahaha," tutur Basboi.

Pembuatan lagu "The Stupid Song" melibatkan Belanegara Abe sebagai music programming dan vokal director. Kemudian, Jundi Salut Anis ikut mengisi bass, Herry Alesis sebagai vokal editing dan mixing, dan Dimas Pradipta bertindak untuk mastering.

Bagi Basboi, hal yang menarik dari lagu tersebut adalah kemampuan keduanya untuk menghasilkan lagu yang komunikatif walau dia dan Abraham memainkan peran masing-masing.

“Gue enggak menyangka aja kalo di lagu ini bisa sekomunikatif itu sama Edo, padahal Edo pure main gitar. Ternyata kita bisa tetap bikin lagu yang luwes komunikasinya antara dua artis walaupun beda medium dan tanpa kata-kata. Itu keren," ungkap dia.

Dengan dirilisnya "The Stupid Song", Abraham Edo dan Basboi berharap pesan lagu tersebut dapat tersampaikan dengan baik dan menjadi referensi bagi musisi lain.

"Harapan gue selain ini lagu bisa jadi pintu rejeki buat Edo dan gue, lagu ini bisa jadi referensi aja buat teman-teman musisi terutama para rapper agar mereka mengerti bahwa karya-karya rap semakin inklusif,” kata Basboi.

"Selain itu, lewat lagu ini, gue harap kita bisa sama-sama belajar untuk menjadi orang yang lebih baik lagi,” Abraham menambahkan.

"The Stupid Song" sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming digital yang tersedia di Indonesia.

Baca juga: Fergunaw rilis album kedua "Forever in Love"

Baca juga: Hanin Dhiya rilis tiga lagu baru bareng Ahmad Dhani lengkapi EP Kangen

Baca juga: Heave hadirkan EP perdana bertajuk "How Big is Your Worry"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022