AsiaNet 45521

TOKYO, 20 Juli 2011 (ANTARA/Kyodo JBN - AsiaNet) --

-- Pemasangan Panel Surya di Beberapa Sekolah yang Rusak akibat Gempa Dahsyat di wilayah Jepang Timur dengan dukungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi* --

     Coca-Cola Japan Reconstruction Fund memutuskan untuk memberikan sumbangan sebesar 1,5 miliar yen untuk membangun kembali sekolah dasar dan sekolah menengah pertama negeri, dengan dana yang dikumpulkan sebesar 2,5 miliar yen untuk rekonstruksi di daerah yang terkena dampak Gempa Dahsyat di Jepang Timur. Dengan melihat perluasan energi baru di Jepang, Dengan mengupayakan pengembangan energi terbarukan di Jepang, dana ini mendukung energi yang lebih bersih untuk rekonstruksi sekolah-sekolah dengan menyediakan dana untuk pemasangan panel surya, operasi yang juga didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Dengan pemasangan panel surya baru selama pengerjaan rekonstruksi pada sekolah negeri di wilayah yang terkena dampak gempa bumi, Dana ini diharapkan dapat mendukung masa depan anak di daerah yang terkena bencana melalui penyediaan alat untuk proses mengajar dengan energi bersih yang dapat mendidik anak tentang lingkungan. Detail yang meliputi permintaan sumbangan kepada sekolah yang telah memenuhi syarat dan waktu kontribusinya akan diperiksa melalui konsultasi dengan Kementerian, pemerintah setempat, dan badan organisasi lainnya.

     Coca-Cola Japan Reconstruction Fund didirikan di bawah Coca-Cola Educational & Environmental Foundation oleh Perusahaan Coca-Cola (kantor pusat : Atlanta, Georgia; Ketua dan Chief Excecutive Officer: Muhtar Kent), perusahaan induk Coca-Cola (Jepang) Co., Ltd. (kantor pusat : Shibuya-ku, Tokyo; perwakilan direktur dan presiden: Daniel H. Sayre). Tujuan Dana ini adalah membantu rekonstruksi daerah yang terkena dampak Gempa Dahsyat di Jepang Timur. Sesuai dengan prinsip-prinsip aktivitas Coca-Cola Educational & Environmental Foundation, dana tersebut akan diberikan untuk digunakan pada pembangunan fasilitas pendidikan dan masyarakat lainnya yang dibutuhkan untuk membangun kembali hidup anak-anak yang terkena bencana. Sumbangan ini akan menjadi bantuan khusus pertama yang diberikan oleh organisasi ini.

     *Tertunda
   
    
     Sistem Coca-Cola di Jepang terdiri dari Coca-Cola Jepang, yang memasok, membuat, dan memasarkan konsentrat, merencanakan, dan mengembangkan produk baru, serta melakukan aktivitas periklanan dan pemasaran; ke-12 mitra perusahaan pembotolan kami yang membuat dan menjual produk di seluruh Jepang; dan perusahaan gabungan lainnya. Pada sistem Coca-Cola ini, kami berupaya mengurangi konsumsi energi dan memperkenalkan energi terbarukan ke dalam aktivitas bisnis kami melalui mesin penjual "ecoru/Solar" bertenaga surya serta kendaraan transportasi dan distribusi yang menggunakan bahan bakar biodiesel, seperti tujuan kami untuk menyeimbangkan perkembangan dan pengurangan dari efek lingkungan.
   
    

     Coca-Cola Educational & Environmental Foundation didirikan pada bula Juni 2007 sebagai lembaga yang menjalankan aktivitas Japan Coca-Cola Bottlers Scholarship Foundation (yang beroperasi selama 37 tahun) dan Coca-Cola Environment Education Foundation (yang beroperasi selama 14 tahun), dan untuk memberikan operasi dan promosi terpadu adalah tujuan kedua yayasan ini. Berdasarkan prinsip "Hidup Sehat dan Aktif," yayasan ini melakukan kegiatan untuk menciptakan orang-orang yang sehat dan kaya rohani. Melalui perencanaan dan penyediaan layanan kegiatan yang berbasis pada pendidikan lingkungan, dukungan pendidikan, dan pendidikan olahraga, yayasan ini membantu pengembangan kaum muda yang akan dicari oleh yayasan internasional dan individu yang akan mendukung komunitas lokal mereka. Melalui berbagai upaya ini, Yayasan tersebut bertujuan memberikan sumbangan guna pembentukan komunitas dunia yang kaya dan kesejahteraan internasional.

     Sumber:
     Coca-Cola (Japan) Company, Limited
     Coca-Cola Educational & Environmental Foundation

     Kontak:
     Maki Morino
     Public Affairs & Communications
     Coca-Cola (Japan) Company, Limited
     Tel: +81-3-5466-8120
     e-mail: mmorino@jp.ko.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011