Jakarta (ANTARA) - Empat pria yang diyakini sebagai anggota sindikat penjualan narkotika telah didakwa dalam kasus kematian overdosis aktor Michael K. Williams.

Dikutip dari Hollywood Reporter, Kamis, menurut Jaksa AS Damian Williams dan Komisaris Polisi New York Keechant Sewell, keempat terdakwa ditangkap pada Selasa (2/2) dan ditahan berdasarkan pengaduan pidana di pengadilan federal Manhattan. Penangkapan tersebut pun termasuk satu terdakwa yang ditangkap di Puerto Rico.

Tiga terdakwa dijadwalkan untuk hadir di pengadilan federal Manhattan untuk menghadapi tuduhan konspirasi narkotika yang menuduh distribusi heroin yang mengandung fentanil yang mengakibatkan kematian Michael K. Williams.

Pemeriksa medis Kota New York sebelumnya memutuskan bahwa Michael meninggal karena keracunan obat akut pada 6 September lalu. Dia ditemukan tewas oleh keluarganya di apartemen. Saat itu, kantor pemeriksa medis memutuskan kematian Michael akibat "kecelakaan".

"Detektif polisi di Brooklyn menjalani kasus ini, tidak pernah menyerah dalam penyelidkan mereka sampai mereka dapat membawa keadilan kepada Michael K. Williams dan keluarganya," kata Keechant Sewell.

Menurut dokumen pengadilan, kematian Williams disebabkan obat-obatan yang dijual oleh organisasi perdagangan narkoba yang telah beroperasi sejak Agustus 2020 di lingkungan Williamsburg di Brooklyn.

Pihak berwenang mengatakan bahwa anggota organisasi tersebut menjual heroin yang dicampur fentanil pada Michael di tanggal 5 September lalu.

Baca juga: Hasil otopsi tunjukkan Michael K. Williams overdosis

Baca juga: Aktor Michael K. Williams "The Wire" meninggal di apartemen

Baca juga: Rapper Drakeo The Ruler meninggal ditikam di belakang panggung

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022