Jakarta (ANTARA) - Liga Premier Inggris pada Kamis mengumumkan jadwal baru empat laga yang tertangguhkan karena terdampak COVID-19, salah satunya Liverpool vs Leeds United yang akan digelar pada 23 Februari atau hanya empat hari jelang The Reds tampil di final Piala Liga Inggris.

Pertandingan tersebut sedianya dilangsungkan sebagai rangkaian jadwal Boxing Day 2021 lalu, tetapi harus ditangguhkan karena kala itu skuad Leeds United dilanda lonjakan kasus COVID-19.

Jadwal baru tersebut boleh jadi akan membuat Juergen Klopp berpikir ekstra untuk melakukan rotasi demi memastikan pemain-pemain penting cukup bugar saat menjalani final Piala Liga Inggris melawan Chelsea pada 27 Februari.

Baca juga: Setelah Luis Diaz, Liverpool bidik talenta muda Fulham Fabio Carvalho 

Selain Liverpool vs Leeds, dua laga tertangguhkan lainnya akan dilangsungkan pada 23 Februari (24 Februari WIB), yakni Burnley vs Tottenham Hotspur dan Watford vs Crystal Palace. Sementara itu, Arsenal vs Wolverhampton bakal dimainkan sehari kemudian.

Selain Liverpool vs Leeds, tiga laga lain yang diumumkan jadwal barunya adalah Arsenal vs Wolverhampton. 

Burnley vs Tottenham merupakan pertandingan pekan ke-13 yang seharusnya dilangsungkan pada akhir November lalu, tetapi ditangguhkan karena COVID-19 di skuad tim tamu.

Watford vs Palace diundur dari jadwal awal 18 Desember 2021 sebagai bagian pekan ke-18, karena skuad tuan rumah dilanda lonjakan COVID-19. 

Sedangkan Arsenal vs Wolverhampton seharusnya jadi laga penutup tahun 2021 bagi kedua tim, tetapi ditangguhkan karena jumlah tes positif COVID-19 di antara skuad tim tamu.

Baca juga: Resmi hengkang dari Arsenal, Aubameyang ucapkan salam perpisahan 

Berikut jadwal baru empat pertandingan Liga Inggris yang sebelumnya tertangguhkan COVID-19 (dalam WIB, pekan, tuan rumah disebut pertama). 

Kamis (24/2) dini hari
02.30 (13) Burnley vs Tottenham Hotspur
02.30 (18) Watford vs Crystal Palace
02.45 (19) Liverpool vs Leeds United

Jumat (24/2) dini hari
02.45 (20) Arsenal vs Wolverhampton 

Baca juga: Dejan Kulusevki bersyukur bisa bergabung dengan Tottenham Hotspur 
Baca juga: Crystal Palace dan Tottenham bersaing untuk dapatkan Donny van de Beek 

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022