Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis, siang akan menghadiri dan menjadi pembicara kunci dalam konferensi internasional tentang perekonomian Indonesia.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi tersebut, Presiden akan menyampaikan pidato tentang perekonomian nasional menghadapi tantangan masa kini.

Presiden dijadwalkan menyampaikan pidato pada pukul 11WIB di acara yang berlangsung di Hotel Shangrilla Jakarta.

Sebelumnya, ketua panitia kegiatan Irzan yang diterima Presiden di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (20/7) sore, mengatakan konferensi itu merupakan upaya untuk meletakkan ekonomi sebagai isu utama dalam pemerintahan nasional sehingga pembangunan ekonomi tetap menjadi salah satu prioritas pemerintah.

Ia menambahkan, strategi ekonomi yang diterapkan pemerintahan Yudhoyono menarik, selain mengakomodasi kepentingan investor, juga mengedepankan pembangunan ekonomi yang adil dan proporsional.

"Perekonomian Indonesia sudah di track yang benar," kata Irzan yang juga Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi.

Selain menghadiri konferensi internasional tentang perekonomian Indonesia, pada Kamis (21/7) Presiden juga dijadwalkan melangsungkan sidang kabinet di Kantor Presiden pada pukul 15WIB dan melakukan rapat konsultasi dengan pimpinan DPR di Kompleks Istana Presiden pada pukul 16WIB, salah satu agenda konsultasi itu mengenai pembahasan RUU BPJS. (P008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011