Alhamdulillah, dari 20 warga yang kita lakukan tes swab antigen semuanya negatif,
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara berkolaborasi dengan Sudin Gulkarmat Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan disinfektan di Pulau Harapan untuk pencegahan penyebaran COVID-19, di Kepulauan Seribu.

Kepala Sektor 7 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja, melalui keterangan tertulisnya, Kamis, mengatakan, cairan disinfektan sebanyak 16 liter disemprotkan di jalan protokol di Pulau Harapan. 

"Kegiatan dilaksanakan oleh enam personel Pos Jaga Pulau Harapan pada Kamis, dengan didampingi Tim Satuan Tugas COVID-19 kelurahan setempat, untuk pencegahan penyebaran COVID-19 varian baru di Kepulauan Seribu," ujar Buang.


Polsek Kepulauan Seribu Utara memperkuat kegiatan 3T (Testing, Tracing, Treatment) dengan aktif melakukan tes usap antigen secara acak (random test) di wilayah klaster-klaster baru COVID-19 Kepulauan Seribu Utara pada Kamis (3/2/2022). (ANTARA/ HO-Humas Kepulauan Seribu)
Sementara itu, personel Kepolisian Sektor Kepulauan Seribu Utara bersama tenaga kesehatan Puskesmas kecamatan setempat, serta petugas  dari kelurahan setempat, juga menggelar kegiatan tes swab antigen secara acak di Pulau Harapan.

Kegiatan dilaksanakan dengan berjalan kaki menghampiri warga di rumah dan yang ada di ruang publik. Ada sebanyak 20 warga yang dilakukan tes swab antigen.

"Alhamdulillah, dari 20 warga yang kita lakukan tes swab antigen semuanya negatif,” ujar Kepala Polsek Kepulauan Seribu Utara Ajun Komisaris Polisi Asep Romli.

Menurut Asep, pihaknya ingin memperkuat kegiatan 3T (testing, tracing, treatment) dan aktif melakukan pemantauan apabila ditemukan klaster baru COVID-19.

“Mengingat dalam beberapa waktu terakhir kasus transmisi lokal terus meningkat maka kesiapan kita dalam merespons penyebaran Omicron sangat penting agar tidak menimbulkan klaster baru penularan COVID-19,” ujarnya.

Baca juga: Sandiaga kunjungi Kepulauan Seribu, tinjau vaksinasi pelaku parekraf
Baca juga: Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Pulau Panggang capai 88 persen
Baca juga: Menteri PPPA tinjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Untung Jawa


 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022