Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi jenazah seorang pemuda berinisial AF (27) di aliran Kali Ciliwung, Kramat Jati, pada Jumat.

Kasi Operasional Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, jenazah pemuda itu ditemukan pertama kali oleh warga sekitar pukul 09.15 WIB.

"Keterangan pihak keluarga, korban keluar rumah tanpa membawa identitas. Hilang sejak hari Rabu dinihari dan ditemukan Jumat sudah tidak bernyawa," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Jumat.

Gatot menambahkan, identitas AF telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga yang mendatangi lokasi penemuan saat proses evakuasi.

Baca juga: Gulkarmat Jaktim kewalahan evakuasi buaya peliharaan di Duren Sawit
Baca juga: Gulkarmat Jaktim evakuasi wanita terjebak di lift di Jatinegara


AF tercatat sebagai warga Jalan Eretan II, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati. Saat ditemukan, AF dalam keadaan mengenakan kaos berwarna kuning dan tidak memakai celana.

Dia mengatakan, pihaknya mengerahkan satu unit mobil "light rescue" dengan tujuh personel untuk melakukan evakuasi jenazah dari aliran kali.

"Kita mulai evakuasi pukul 09.40 WIB, selesai pukul 09.55 WIB. Setelah dievakuasi jenazah diserahkan ke pihak Polsek Kramat Jati yang menangani penyelidikan sebab kematian korban," ujar Gatot.

Gatot mengatakan, jenazah AF kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat untuk proses penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kematian yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Kramat Jati.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022