Jakarta (ANTARA) - Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia Edy Supartono mengatakan marketplace aplikasi Huawei AppGallery sekarang sudah menjadi salah satu dari tiga pasar aplikasi teratas secara global.

"Sejak diluncurkan secara global pada tahun 2018, saat ini Huawei AppGallery sudah menjadi salah satu dari tiga app marketplace teratas secara global," kata Edy dalam jumpa pers daring pada Jumat.

Lebih lanjut, Edy mengatakan bahwa bersamaan dengan peluncuran ponsel pintar (smartphone) Huawei P50 Pro di Indonesia, Huawei AppGallery juga menunjukkan perkembangan berkelanjutan dalam memperluas ekosistem aplikasinya.

"Kami terus mengembangkan dan bekerja sama dengan para partner. Kami pasti akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan solusi dan user experience kepada konsumen di Indonesia," kata Edy menambahkan.

Baca juga: Huawei P50 Pro dan Pocket resmi meluncur di Eropa

Ada pun sejumlah pengembang dan aplikasi yang sudah tergabung di AppGallery seperti layanan transportasi dan perjalanan Grab dan Traveloka, mobile banking seperti BCA, Mandiri, BRImo, BNI, CIMB dan NEObank.

Lebih lanjut, aplikasi pembayaran tanpa kontak (cashless) seperti DANA, ShopeePay; aplikasi hiburan seperti Vidio, Langit Musik, VIU, dan WeTV; aplikasi belanja seperti Shopee, Tokopedia, dan Informa.

Ada juga aplikasi telekomunikasi seperti MyTelkomsel, MyIM3, MyXL, Bima+; komunikasi seperti Telegram, TikTok; hingga game seperti "Mobile Legends: Bang Bang" dan "Freefire".

Edy mengatakan pihaknya juga akan terus berupaya menjalin kerja sama dengan mitra-mitranya, terutama mereka yang menjadi aplikasi teratas (top apps) konsumen di Indonesia. Huawei juga akan memperluas edukasi dan informasi terkait kehadiran AppGallery dan ekosistem Huawei secara keseluruhan kepada masyarakat.

"AppGallery akan terus meluncurkan aplikasi baru yang berkualitas tinggi, dan berkolaborasi dengan mitra aplikasi untuk memberikan penawaran eksklusif bagi pengguna Huawei," kata Edy.

"Ini adalah prioritas kita untuk memberikan ini kepada konsumen dalam waktu dekat," imbuhnya.

Baca juga: Huawei P50 Pro resmi hadir di Indonesia 11 Februari 2022

Baca juga: Huawei dukung Indonesia jadi poros maritim dunia lewat Smart Maritime

Baca juga: Huawei perkuat kerja sama dengan BRIN untuk dukung Stranas AI

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022