Jakarta (ANTARA) - Real Madrid akan kembali mengalihkan perhatian kepada mempertahankan jarak pada puncak klasemen LaLiga setelah disingkirkan 0-1 oleh Athletic Bilbao dari perempat final Copa del Rey atau Piala Raja.

Pemimpin klasemen Liga Spanyol itu menjamu Granada pada Minggu ketika liga Spanyol kembali aktif setelah jeda dua pekan karena kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan yang tahun lalu ditunda karena pandemi COVID-19.

Manajer Carlo Ancelotti dikritik setelah kalah dari Bilbao karena keputusannya memainkan Vinicius Jr dan Rodrygo yang hampir tidak diistirahatkan begitu selesai membela Brazil awal pekan ini.

Baca juga: Singkirkan Real Madrid, Athletic Bilbao lolos ke semifinal Piala Raja
Baca juga: Carlo Ancelotti nilai Athletic Bilbao layak menang atas Real Madrid


Pelatih Italia memilih memainkan pemain-pemain muda ketimbang para veteran seperti Gareth Bale dan Eden Hazard, yang beristirahat dua pekan ekstra dan sudah bugar tetapi sekali lagi dipasang di bangku cadangan.

Real tampak kelelahan saat menghadapi Bilbao itu dan jelas pincang karena absennya striker Karim Benzema yang masih dalam pemulihan dari cedera otot kaki.

Ancelotti dipusingkan oleh cara seleksi pemain karena Vinicius diskors untuk pertandingan Minggu dan Benzema tak bisa sembarang dimainkan namun bisa dimainkan dalam leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Paris St Germain pada 15 Februari.

Pertandingan LaLiga pekan ini akan digelar di Camp Nou di mana Barcelona akan menjamu juara bertahan Atletico Madrid. Kedua tim berusaha bangkit setelah terseok-seok pada awal musim.

Madrid memimpin klasemen dengan 50 poin dari 22 pertandingan atau unggul empat poin dari Sevilla yang berada pada posisi kedua. Atletico menduduki posisi keempat dengan 36 poin atau satu poin lebih banyak dari Barcelona. Mereka berdua menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Atletico akan bertandang tanpa Antoine Griezmann yang cedera. Sebaliknya bos Barca Xavi Hernandez diperkuat pemain baru Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore yang baru pekan ini direkrut dari Liga Premier, demikian Reuters.

Baca juga: Pelatih Athletic Bilbao ingin nikmati kemenangan atas Real Madrid
Baca juga: Pierre-Emerick Aubameyang akui miliki masalah dengan Mikel Arteta

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022