PM Norwegia: Tingkat Ancaman Teror Belum Dinaikkan

PM Norwegia: Tingkat Ancaman Teror Belum Dinaikkan

Seorang korban terluka dibantu oleh seorang pria di lokasi ledakan hebat yang menggoncang pusat kota Oslo, Norwegia, Jumat (22/7). Sebuah ledakan hebat merusak sejumlah gedung pemerintahan di pusat kota Oslo Jumat lalu termasuk kantor Perdana Menteri Jens Stoltenberg dan mencederai sejumlah orang, menurut saksi mata Reuters. Ledakan tersebut menghancurkan sebagian besar jendela di gedung berlantai 17 tempat Stoltenberg bekerja serta sejumlah kantor kementerian di dekatnya, termasuk Kementerian Minyak yang terbakar akibat ledakan. (FOTO ANTARA/REUTERS/Berit Roald/Scanpix/ox/11.)

Kami belum menaikkan level ancaman,"
Oslo (ANTARA News) - Kepolisian Norwegia tidak merekomendasikan peningkatan tingkat ancaman terorisme kendati belum ada kejelasan setelah penembakan dan serangan bom yang menewaskan sedikitnya 92 orang, kata Perdana Menteri Jens Stoltenberg pada Sabtu.

"Kami belum menaikkan level ancaman," katanya setelah sidang kabinet.

Dia mengatakan kepolisian tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa seorang warga Norwegia ditahan setelah serangan-serangan itu terjadi.

Bahkan kepolisian "tidak memperingatkan atau merekomendasikan kenaikan level ancaman," katanya kepada stasiun televisi Norwegia NRK.

Sabtu pagi pemerintah mengatakan tingkat ancaman dipandang "rendah".
(M016)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar