Setiap hari mereka akan memberikan dukungan kepada tim Indonesia pada Kejuaraan Bola Voli Putra Antarklub Asia yang dilaksanakan di Palembang tersebut.
Palembang (ANTARA News) - Pertandingan tim Sumsel Babel Indonesia ketika bertemu klub Uzbekistan pada Kejuaraan Bola Voli Putra Antarklub Asia, di Palembang, Minggu sore, ramai disaksikan warga kota setempat.

Pantauan ANTARA di gedung olahraga Jakabaring, tempat berlangsungnya pertandingan antar kedua klub bola voli tersebut, ternyata setelah pihak panitia membebaskan tiket tanpa harus membayar, ramai didatangi warga untuk menyaksikan langsung jalannya pertandigan itu.

Pada Sabtu (23/7) panitia sempat memungut bayaran dengan menjual tiket kepada penonton, sehingga warga yang menyaksikan Kejuaraan Bola Voli Putra Antarklub Asia itu sepi meskipun yang bertanding tim Indonesia.

Sehubungan dengan itu mulai pada hari kedua atau Minggu kejuaraan bola voli Asia tersebut, panitia tidak lagi memungut bayaran dan ternyata ramai warga datang menyaksikan langsung jalannya pertandingan.

Para suporter dari "Beladas Simanis dan SMS" juga memberikan semangat kepada tim Indonesia ketika melawan klub Uzbekistan.

Para suporter Indonesia itu menggunakan baju merah dan putih membuat konfigurasi bendera kebesaran Indonesia.

Menurut Koorwil Beladas Simanis, Kusoy, suporter yang mereka turunkan untuk mendukung tim Indonesia sebanyak 200 orang.

"Ini adalah bentuk partisipasi pada tim Indonesia," ujarnya.

Ia menuturkan, setiap hari mereka akan memberikan dukungan kepada tim Indonesia pada Kejuaraan Bola Voli Putra Antarklub Asia yang dilaksanakan di Palembang tersebut.

Pada kejuaraan voli Asia itu tim Indonesia menang telak atas Uzbekistan 3-0.

Sebelumnya pada Sabtu (23/7) tim Indonesia juga menang ketika melawan klub Vietnam 3-2.

Pada kejuaraan voli Asia itu, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin juga menyaksikan tim Indonesia melawan Uzbekistan maupun tim Indonesia berhadapan dengan klub Vietnam.

(KR-SUS)(M033)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011