Bogor (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) Anas Urbaningrum, memuji partai yang dipimpinnya dengan menilai sebagai yang terbaik di Indonesia.

"Demokrat sebagai partai terbaik di Indonesia," kata Anas Urbaningrum saat menyampaikan sambutan penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PD di Sentul International Convention Center (SICC), Babakanmadang, Bogor, Minggu.

Rakornas PD dibuka Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono pada Sabtu pagi dan ditutup pada Minggu petang oleh Anas Urbaningrum.

Perhelatan akbar tahunan DPP PD tersebut mengangkat tema "Konsolidasi, Perbaikan dan Peningkatan Kinerja."

Anas Urbaningrum selaku ketua umum DPP PD tampak sumringah dengan hasil yang dicapai Rakornas partai yang kelahirannya dibidani oleh Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Rakornas menunjukkan Demokrat sebagai partai terbaik di Indonesia," ujar Anas Urbaningrum.

Beberapa saat menjelang Rakornas beredar isu even tersebut akan diubah jadi Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mendongkel Anas dari kursi ketua umum DPP PD karena diduga terlibat dalam kasus korupsi yang dialami M Nazaruddin.

Wacana KLB PD yang terus berhembus kuat selama dua hari pelaksanaan Rakornas, tidak terbukti. Anas Urbaningrum dipastikan aman dan tetap mengemban tanggungjawab sebagai ketua umum Demokrat.

Menurut Anas Urbaningrum, kesuksesan penyelenggaraan Rakornas menunjukkan kedewasaan kader PD dalam berpartai. "Rakornas menunjukkan forum cerdas," papar Anas.

Anas Urbaningrum mengemukakan keharuannya terhadap soliditas dan kekompakan kader partai dalam menghadapi ujian.

"PD harus belajar dan berbenah diri sebagai partai terbaik. PD harus terus tegak berdiri untuk memastikan masa depan Indonesia yang cemerlang dan jaya," demikian Anas Urbaningrum.(*)
(ANT-053/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011