membuat kebijakan yang manfaatnya dirasakan masyarakat seperti distribusi BBM secara merata
Bogor (ANTARA) - Pengemudi ojek online dan ojek pangkalan dari Tangerang Raya, Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi, yang tergabung dalam "Jack Etho" mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden pada 2024.

Koordinator Jack Etho, Adnan Mamluhadi mengatakan para pengemudi ojek online mendeklarasikan aspirasinya secara terbuka meminta Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2024.
 
"Mereka berpandangan Pak Erick Thohir memiliki kemampuan untuk melanjutkan kepemimpinan di Indonesia setelah 2024," kata Adnan dalam kegiatan deklarasi di Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu.

Adnan dalam keterangan tertulis menyebutkan Erick Thohir  memiliki kinerja baik sebagai Menteri BUMN dengan aksinya melakukan "bersih-bersih" terhadap kasus dugaan korupsi di perusahaan negara tersebut.

"Dilandasi kesadaran, kami kumpulan pengemudi ojek untuk mendeklarasikan secara terbuka mendukung Bapak Erick Thohir," katanya.

Menurut Adnan, Erick Thohir yang berlatar belakang pengusaha sudah berkontribusi pada negara dalam membuka lapangan kerja.

Setelah menjabat Menteri BUMN, kata dia, Erick Thohir juga membuat kebijakan yang manfaatnya dirasakan masyarakat seperti distribusi BBM secara merata.

"Ketersediaan BBM di SPBU dapat dirasakan manfaatnya para pengemudi ojek," kata Adnan.

"Meskipun kami belum pernah ketemu Bapak Erick Thohir, tapi manfaat kebijakannya sudah terasa," katanya.

Menurut dia, pengemudi ojek menitipkan aspirasi terutama pembenahan ekonomi rakyat kepada Erick Thohir.

"Saya melihat Pak Erick sebelum menjadi Menteri BUMN, sudah sukses sebagai pengusaha. Harapan kami, dapat membina masyarakat agar bisa mengembangkan kewirausahaan secara mandiri," tambahnya.
Baca juga: "Ojol" kembalikan telepon seluler milik Paspampres yang jatuh di jalan
Baca juga: Wartawan bantu pengemudi ojol dari ancaman penodongan di Ancol
Baca juga: Polrestro Jaktim tangkap jambret yang tewaskan seorang penumpang ojol

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022