Lapangan Lebakbulus saya kira tidak ada masalah. Yang perlu diperbaiki dan ditambah di antaranya ruang ganti pemain dan ruang media.
Jakarta (ANTARA News) - PSSI berharap pada pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera memperbaiki stadion setelah ditunjuk Panitia SEA Games 2011 atau INASOC sebagai lokasi tunggal pertandingan cabang sepak bola.

Sekjen PSSI Tri Goestoro, di Jakarta, Selasa mengatakan, perbaikan yang dimaksud adalah memperbaiki fasilitas yang ada agar sesuai standar serta melakukan penambahan fasilitas pendukung lainnya yang selama ini belum ada.

"Kami berharap DKI segera meningkatkan kualitas stadion agar representatif untuk menggelar pertandingan internasional," katanya.

Menurut dia, perbaikan atau penambahan fasilitas itu berlaku jika Stadion Lebakbulus di Jakarta Selatan berpeluang menjadi lokasi pertandingan. Stadion itu akan menjadi pendamping Stadion Utama Senayan Jakarta.

"Lapangan Lebakbulus saya kira tidak ada masalah. Yang perlu diperbaiki dan ditambah di antaranya ruang ganti pemain dan ruang media. Itukan salah satu syarat yang harus dipenuhi," katanya.

Untuk Stadion Utama Gelora Bung Karno, kata dia, selama ini telah representatif untuk menggelar pertandingan internasional. Dengan demikian sudah tidak masalah terkait dengan stadion terbesar di Indonesia ini.

DKI Jakarta resmi ditunjuk oleh INASOC sebagai lokasi pertandingan cabang sepak bola SEA Games 2011 setelah Palembang tidak siap menggelar karena Stadion Jakabaring digunakan untuk seremonial pembukaan dan penutupan.

Sebelumnya lokasi pertandingan cabang sepak bola dilaksanakan di dua tempat yaitu Palembang dan Jakarta. Setelah ada usulan pemindahan akhirnya diputuskan bahwa lokasi pertandingan berada di Jakarta dan telah pula disetujui oleh delegasi teknis.

Sesuai dengan rencana, cabang sepak bola akan terbagi dalam dua grup. Dengan demikian akan membutuhkan lebih dari satu stadion. Selain untuk menggelar pertandingan, stadion juga akan digunakan untuk lokasi latihan.

Adapun pertandingan akan dimulai 7 November nanti atau empat hari sebelum pembukaan event olahraga terbesar di Asia Tenggara itu digelar. DKI Jakarta selain menggelar cabang olahraga juga menjadi tuan rumah 20 cabang yang lain.

SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta, 11-22 November akan diikuti oleh peserta dari 11 negara. Adapun jumlah cabang yang dipertandingkan sebanyak 42 cabang dengan 51 nomor.

(B016) (A008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011