kerja sama ini akan lebih spesifik lagi
Lampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung menjalin kerja sama dengan Universitas Lampung (Unila) terkait pengembangan wilayah di kota setempat agar masyarakat lebih nyaman.

"Selama ini kita memang sudah melakukan beberapa kegiatan dengan Kota Bandarlampung tapi ke depan kerja sama ini akan lebih spesifik lagi," kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan kerja sama yang tersebut meliput permasalahan pendidikan, pembangunan dan kecantikan Kota Bandarlampung serta merekayasa atau menata ruang bagi anak-anak bermain.

"Kita juga minta bantuan Unila supaya bisa menata bagaimana kota kita yang sempit dan banyak penduduk ini bisa untuk anak-anak bermain dan masyarakat berolahraga dengan nyaman," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, kerja sama tersebut juga membahas penanganan sampah yang selama ini memang menjadi permasalahan Pemkot Bandarlampung.

"Untuk sampah saya rasa masalah ini tidak hanya dihadapi Bandarlampung tapi semua kota-kota besar lainnya, tapi dengan kita bekerja sama dengan Unila semoga, bisa memberikan solusi, serta dapat mengangkat Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata dia.

Baca juga: KKP-UNILA jalin kerja sama riset sosial ekonomi
Baca juga: Unila masuk 9 perguruan tinggi terbaik Indonesia versi Webometrics

Sementara itu, Rektor Unila Prof Karomani, mengatakan bahwa pihaknya juga memiliki tanggung jawab terhadap permasalahan di Kota Bandarlampung sebab kampus ini berada di dalam kota.

"Karena kita berada di Kota Bandarlampung jadi apapun yang terjadi di sini menjadi tanggung jawab kami juga, seperti, pendidikan, masalah sampah, drainase dan lainnya ini akan kita cari solusi bersama," kata dia.

Ia menegaskan bahwa pihaknya memiliki komitmen kuat guna menyelesaikan berbagai masalah tersebut sehingga akan segera membentuk tim-tim kecil guna mencari solusi permasalahan yang terjadi.

"Kita akan membentuk tim-tim kecil dari untuk mencari solusi terutama permasalahan sampah dan drainase secepatnya. Solusi yang akan kita buat nanti akan dengan riset dan data sehingga saya yakin ini akan berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat," kata dia.

Baca juga: Unila luncurkan mobil listrik buatan dosen dan mahasiswa

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022