Kami bersyukur hari ini kami bisa meraih tiga poin, ini tentu adalah hasil yang perlu diapresiasi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC mengaku bangga dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya ketika mengalahkan Persikabo Bogor 2-0 pada pekan ke-23 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual, Senin, Fakhri mengatakan pemainnya bermain dengan sangat kompak, percaya diri dan keinginan yang kuat untuk meraih tiga poin pada pertandingan ini.

"Kami bersyukur hari ini kami bisa meraih tiga poin, ini tentu adalah hasil yang perlu diapresiasi. Saya sebagai pelatih bangga dengan apa yang ditunjukkan oleh pemain, mereka semua bermain dengan sangat kompak, percaya diri, percaya teman juga, punya keinginan yang kuat untuk meraih poin tiga di pertandingan ini," ujar Fakhri.

Baca juga: Pelatih Persikabo akui ada jarak besar antara timnya dengan Borneo FC

Menurutnya, permainan yang ditampilkan Borneo FC pada Senin adalah cara mereka untuk bisa bersaing di papan tengah menuju papan atas dan raihan tiga poin pada laga ini merupakan hal yang penting untuk itu.

Ia berharap anak asuhnya bisa melanjutkan penampilan seperti ini dalam pertandingan selanjutnya meski dihadapkan jadwal yang padat dan waktu istirahat yang sedikit.

"Hanya dengan cara itu kami bisa mengumpulkan sedikit demi sedikit poin untuk tetap bersaing di papan tengah menuju papan atas, ini tiga poin yang kami dapatkan hari ini adalah yang paling penting.

"Mudah-mudahan penampilan ini bisa kami dipertahankan, karena jadwal yang begitu padat. Kami hanya beristirahat tiga hari, hari Jumat kami akan kembali bertanding," jelas Fakhri.

Borneo FC mampu memenangi pertandingan ini berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang asal Brazil Francisco Torres dengan masing-masing gol dicetak di babak pertama dan kedua.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 34 poin, sedangkan Persikabo Bogor masih tertahan di posisi 14 dengan torehan 23 poin dari 23 pertandingan.

Baca juga: Borneo FC paksa Persikabo telan kekalahan ketiga beruntun di Liga 1
Baca juga: Borneo FC maksimalkan semua peluang kontra Persikabo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022