Nanti saya akan coba bicara dengan manajemen Garuda, saya kenal dengan mereka semua
Jakarta (ANTARA) - Menko Perekonomian Hatta Radjasa mengimbau kepada manajemen PT Garuda Indonesia agar mencari jalan tengah sebagai solusi untuk menghindari aksi mogok massal yang diancamkan oleh Asosiasi Pilot Garuda (APG).

Di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu, Hatta menyatakan siap turun tangan untuk menyelesaikan persoalan antara APG dan manajemen PT Garuda.

"Manajemen Garuda yang menentukan jalan tengah itu. Nanti saya akan coba bicara dengan manajemen Garuda, saya kenal dengan mereka semua," ujarnya.

Hatta yakin komunikasi yang baik dan intensif yang dilakukan pihak manajemen kepada para pilot bisa menyelesaikan persoalan.

Apabila kedua pihak senantiasa mengingat kepentingan lebih besar, lanjut dia, maka manajemen PT Garuda dan APG pasti bisa menemukan solusi.

Menurut Hatta, apabila ancaman mogok yang dilancarkan APG benar-benar terjadi pada 28 April 2011 dan berlanjut sampai menjelang lebaran maka Meneg BUMN dan Menteri Perhubungan harus siap mencari solusi.

Ancaman mogok massal pilot Garuda didorong oleh permintaan mereka agar mendapatkan bayaran yang sama dengan pilot asing yang dikontrak sementara oleh maskapai penerbangan nasional itu.
(D013)



Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011