upaya menyediakan tempat isolasi terpusat bisa membantu pihak rumah sakit apabila kewalahan menampung pasien COVID-19.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat  tengah mempersiapkan Gelanggang Olahraga (GOR) yang ada di setiap kecamatan sebagai tempat isolasi terpusat untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19.

"Kami akan menyiapkan setiap GOR di kecamatan sebagai alternatif tempat isolasi terpusat," kata Pelaksana Tugas Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Sejauh ini, terdapat dua tempat isolasi terpusat yang berlokasi di wilayah Jakarta Barat meliputi  Masjid Hasyim Asy'ari  berkapasitas 200 orang yang diperuntukkan bagi pasien bergejala ringan. Berikutnya Rumah Susun Daan Mogot yang berlokasi tidak jauh dari masjid Hasyim Asy'ari berkapasitas 1.040 pasien COVID-19.

Namun demikian, Iin mengaku kedua tempat isolasi itu masih belum mampu menampung pasien COVID-19 sehingga langkah berikutnya dengan mengubah fungsi GOR menjadi tempat isolasi cadangan.

Iin berharap upaya menyediakan tempat isolasi terpusat bisa membantu pihak rumah sakit apabila kewalahan menampung pasien COVID-19.

Dia juga memastikan pelayanan kesehatan para pasien di dua tempat isolasi tersebut akan berjalan maksimal.
Baca juga: Masjid Hasyim Asy'ari Jakbar jadi tempat isolasi pasien COVID-19
Baca juga: Pemkot Jakbar melaporkan 15 ASN di lingkungannya terpapar COVID-19
Baca juga: Dua tahanan Polsek Kembangan terpapar COVID-19

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022