Untuk sementara kita baru tahu kalau almarhum kecelakaan tunggal, masih dikembangkan
Jakarta (ANTARA) - Salah satu korban tewas dalam kecelakaan tunggal mobil Toyota Camry yang terbakar di Senen, Jakarta Pusat, diketahui sebagai anggota Polri.

Wakil Kepala Rumah Sakit Polri, Kombes Pol Umar Shahab, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, membenarkan bahwa korban adalah anggota Polri.

Namun, Umar belum bersedia berbicara secara detail terkait kasus ini dan mengatakan pihak kepolisian akan menggelar konfrensi pers perihal kejadian tersebut. "Nanti akan di rilis oleh Dirlantas Polda Metro Jaya dan Kabidokkes di Pancoran," kata Umar.

Menurut informasi yang dihimpun, salah satu korban tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut adalah Kasat Polairud Polres Berau, Kalimantan Timur, bernama AKP Novandi Arya Kharizma.

AKP Novandi juga diketahui sebagai putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang.

Pada kesempatan terpisah, Anggota DPRD Provinsi Kaltara, Norhayati Andris, membenarkan jika putra Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang tewas dalam kecelakaan tunggal di Jakarta.

"Untuk sementara kita baru tahu kalau almarhum kecelakaan tunggal, untuk itu masih dikembangkan. Kami turut berduka cita atas musibah ini kepada keluarga Gubernur," kata Norhayati Andris.

Adapun peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Senin dini hari pukul 00.30 WIB. Kejadian bermula saat kendaraan sedan tersebut berjalan dari arah selatan ke utara melalui Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Sesampainya di seberang Terminal Bus Senen, kendaraan menabrak separator TransJakarta kemudian terbakar. Kendaraan sedan pun mengalami kerusakan karena seluruh bodi terbakar.

Baca juga: Mobil terbakar di Simpang Senen akibatkan kemacetan
Baca juga: Mobil sedan terbakar di Balekembang akibat arus pendek

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022