Jakarta (ANTARA News) - Meski sempat unggul 3-0 pada babak pertama, Indonesia akhirnya hanya menang tipis 4-3 atas Turkmenistan pada pertandingan leg kedua Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis malam.

Di depan pendukungnya yang gegap gempita, para pemain Indonesia bermain agresif pada babak pertama dan mampu mencetak gol pada menit-menit awal melalui Christian Gonzales pada menit ke-9.

Gonzales menambah keunggulan Indonesia melalui gol keduanya pada menit ke-19, sebelum Nasuha pada menit ke-42 secara mengejutkan menggetarkan gawang Turkmenistan dari jarak jauh di luar kotak penalti.

Pada babak kedua, setidaknya hingga setengah waktu babak, Indonesia masih unggul dalam penguasaan bola dan serangan-serangannya mampu menciptakan beberapa peluang.

Namun, pemain Turkmenistan Amanov, tanpa diduga mampu mencetak satu gol balasan pada menit ke-70, setelah sepak pojok di sisi kanan gawang Indonesia, kedudukan pun berubah menjadi 3-1.

Mendapatkan satu gol balasan, pemain Indonesia gencar membangun serangan dari kaki ke kaki hingga akhirnya pada menit ke-75 M Ridwan mampu menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-1.

Permainan di babak kedua yang berlangsung lebih keras, membuat salah seorang pemain Turkmenistan dihadiahi kartu merah.

Bermain dengan hanya 10 pemain tidak membuat serangan Turkmenistan melemah, tetapi justru mampu menambah dua gol melalui Berdy Shamuradov pada menit ke-82 dan melalui tendangan Gahryman pada menit ke-86.

Indonesia akhirnya menang tipis 4-3 atas Turkmenistan dan berhak melaju ke ronde ketiga Pra Piala Dunia.

(S026/B010)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011