Jakarta (ANTARA News) - Pebalap putri Alexandra Asmasoebrata mengaku kecewa dengan hasil yang dicapainya pada Kejuaraan Formula Pilota China Seri II babak 3 dan 4 yang diikutinya di Shanghai International Circuit China pada 22-24 Juli lalu.

"Hasil disana tak memuaskan. Saya ingin lebih baik lagi pada seri-seri berikutnya," ujar Andra di Jakarta, Kamis.

Andra mengakui dalam masa yang terlalu singkat ia belum bisa menemukan kecocokan dengan kendaraan yang digunakannya sehingga hanya menempati urutan ke-14 pada klasemen umum lomba tersebut.

Meski demikian, ke depannya Andra masih akan tetap menekuni lomba hal dimana seri III akan digelar di sirkuit yang sama pada pertengahan Agustus mendatang.

"Kemain masih mencari-cari yang terbaik. Harapan saya di Shanghai nanti masih bisa lebih baik lagi dan benar-benar menemukan kecocokan. Mobilnya sebenarnya jauh lebih enak dan bagus, tapi saya belum terbiasa," ujarnya.

Namun untuk mengikuti Seri III yang akan berlangsung 19-21 Agustus, agak terkendala dengan bakal digelarnya Formula Renault secara bersamaan.

Andra menambahkan mobil Formula Pilota memang benar-benar memiliki karakter yang berbeda dengan jenis lain seperti Formula Renault yang telah ditekuninya selama beberapa tahun.

"Saya masih berambisi untuk coba masuk deretan lima besar di Asia," kata Andra.

Sebelumnya pada Seri I di Guangdong, China, Andra harus puas menempati urutan ke-12 dari 15 peserta yang berasal dari lima tim.

Kendaraan Formula Pilota yang buatan Fiat/Ferrari berbody carbon fibre dan didukung FPT Racing 1.4 Fire Turbo Engnine dengan kecepatan 180 horse power (HP). (*)
(ANT-132/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011