Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic nyaris mencapai triganda untuk tiga gim beruntun ketika membukukan 33 poin, 11 assist dan tujuh rebound saat membantu Dallas Mavericks melenggang mengalahkan Detroit Pistons 116-86 dalam lanjutan NBA di American Airlines Center, Texas, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Jalen Brunson menambahkan 21 poin dan Trey Burke menyumbang 18 poin setelah turun dari bangku cadangan demi membantu Mavericks membukukan tiga kemenangan beruntun.

Habibou Diallo mengemas 18 poin dan Jerami Grant menambahkan 15 poin untuk Pistons yang harus menderita lima kekalahan berturut-turut meskipun Isaiah Stewart turut menorehkan dwiganda 14 poin dan 15 rebound, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Padamkan Rockets, Pelicans perpanjang kemenangan beruntun

Ini jadi gim keempat Pistons tak diperkuat debutan bintangya, Cade Cunningham, yang mereka rekrut sebagai pilihan pertama NBA Draft 2021. Cedera pinggul memaksa Cunningham melewatkan kesempatan untuk tampil di kota asalnya.

Setelah skor ketat di awal-awal laga, Mavericks tak pernah lagi kehilangan keunggulan sejak tripoin Reggie Bullocks memisahkan mereka dengan Pistons dengan kedudukan 24-21 di sisa waktu tiga setengah menit kuarter pertama.

Mavericks terus melaju menjaga dan memperlebar jarak keunggulan mereka hingga sejauh 35 poin dalam kedudukan 108-73 sehingga Doncic diistirahatkan dalam sembilan menit terakhir pertandingan.

Kedua tim dijadwalkan main di kandang masing-masing pada Kamis (10/2) saat Mavericks menghadapi Los Angeles Clippers dan Pistons pulang ke Detroit untuk menjamu Memphis Grizzlies.

Baca juga: Morant pimpin Grizzlies sapu bersih pertemuan kontra Clippers
Baca juga: Celtics menang enam gim beruntun sembari perburuk tren negatif Nets
Baca juga: Suns lunasi defisit 14 poin demi tundukkan Sixers 114-109

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022