Jakarta (ANTARA) - Minnesota Timberwolves meraih kemenangan dalam lima gim beruntun seusai menghujani Sacramento Kings dengan 22 tripoin yang sukses demi membekuk tuan rumah 134-114 di Golden 1 Center, California, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Tujuh dari 22 tripoin itu dilesakkan oleh Malik Beasley yang mengemas 21 poin untuk mengikuti torehan dominan 25 poin dan sembilan rebound milik Karl-Anthony Towns demi menyokong kemenangan Timberwolves.

D'Angelo Russell menambahkan 14 poin, Naz Reid mencetak 12 poin, sementara Taurean Prince menyumbang 11 poin dan Jordan McLaughlin menorehkan dwiganda pertama dalam kariernya lewat 11 poin dan 11 assist.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo borong 44 poin saat Bucks jinakkan Lakers

De'Aaron Fox yang baru kembali setelah menepi pada delapan gim sebelumnya memimpin Kings dengan 29 poin, diikuti 21 poin dari Harrison Barnes serta 18 poin milik Damian Jones, demikian catatan situs resmi NBA.

Meski hujan tripoin mewarnai kemenangan Timberwolves, pelatih kepala Chris Finch memuji kinerja pertahanan timnya yang disebut menjadi pembeda di gim kali ini.

Timberwolves mampu memanfaatkan 19 turnover yang dilakukan Kings untuk memperoleh 16 poin sembari meredam serangan tuan rumah yang hanya bisa melesakkan delapan dari 21 percobaan tembakan sepanjang kuarter keempat.

"Seketika kami memperbaiki hasil evaluasi turun minum, kami bisa lebih aktif dan meningkatkan intensitas," kata Finch selepas pertandingan.

Baca juga: Magic pecundangi Trail Blazers yang kian pincang kehilangan McCollum

Timberwolves memasuki kuarter keempat dalam keunggulan 102-90 dan marjin itu diperlebar 124-102 saat pertandingan menyisakan tiga menit 31 detik lewat tembakan dua angka Towns.

Tembakan tripoin Jaylen Nowell kemudian membuat marjin kian lebar jadi 25 angka pada sisa waktu dua menit 15 detik sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan relatif nyaman 134-114.

Kedua tim akan menghadapi satu sama lain lagi di markas Kings pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Baca juga: Nuggets pertahankan status jago kandang tiap hadapi Knicks
Baca juga: Doncic nyaris triganda, Mavericks melenggang kalahkan Pistons
Baca juga: Padamkan Rockets, Pelicans perpanjang kemenangan beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022