Makassar (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, menampik pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bertendensi untuk meraih simpati partai tersebut dalam pemilihan gubernur pada 2013.

Syahrul, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulsel, usai menghadiri silaturahmi Megawati dan kadernya di Makasar, Jumat, mengatakan bahwa kedatangannya semata-mata karena alasan protokol kantor gubernur, harus mengikuti kegiatan yang menghadirkan mantan presiden.

Menurut dia, telah berkomitmen tidak akan berbicara tentang politik dan berkonsentrasi dengan kinerja pemerintahan hingga masa tugasnya berakhir.

"Tidak ada itu upaya simpati atau pembicaraan khusus. Saya juga diminta pengurus PDIP untuk hadir," katanya.

Ia menegaskan, kunjungannya ini tak berhubungan dengan dukungan dalam pilkada nanti. Terkait komunikasi politik, Syahrul mengatakan, tidak hanya melakukan dengan PDI Perjuangan, tapi juga dengan partai lainnya.

Selain Syahrul, kegiatan itu juga dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Sulsel, Ilham Arif Sirajuddin. Keduanya disebut-sebut banyak kalangan akan maju dalam pemilihan gubernur 2013, dan memperebutkan simpati PDIP di daerah itu.

Kedatangan Megawati ke Makassar untuk melakukan konsolidasi politik bersama semua pengurus partai dan anggota DPRD se-Sulsel dari PDI Perjuangan.

Megawati juga meresmikan sekretariat bersama organisasi-organisasi sayap PDI Perjuangan di Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar. Turut menyertai Megawati, 40 orang pengurus pusat.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Puan Maharani, yang juga putri Megawati, diagendakan memimpin konsolidadi yang dilaksanakan dalam bentuk rapat koordinasi bidang tersebut.
(T.KR-AAT/F003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011