Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur menerima bantuan sembako dan vitamin dari Pemerintah Kota Jakarta Timur untuk 369 petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

"Jaga kesehatan, jalani tugas sesuai SOP (Standard Operating Procedure) dengan baik, ini sifat kita petugas kemanusiaan, karena sifatnya menolong, bantuan, dan sebagainya," kata Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Pemkot Jaktim siapkan dua tempat isolasi mandiri bagi pasien COVID-19

Awar menuturkan bahwa selama ini petugas Gulkarmat Jakarta Timur telah berperan dalam banyak penanganan bencana, seperti banjir, kebakaran, penanggulangan COVID-19.

Tak hanya itu, Gulkarmat Jakarta Timur juga terlibat proses evakuasi, seperti penangkapan hewan buas, hingga pertolongan terhadap warga yang kesulitan mengeluarkan cicin di jari.

Baca juga: Gulkarmat Jaktim evakuasi jenazah seorang pemuda di Kali Ciliwung

Tercatat Sudin Gulkarmat Jakarta Timur juga berpartisipasi menangani soal pandemi COVID-19 dengan menyemprotkan disinfektan pada 11 lokasi meliputi perkantoran, lingkungan masyarakat, sarana pendidikan, dan pondok pesantren, Jumat (4/2).

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria, menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan vitamin dan sembako tersebut.

"Ini bentuk perhatian dari Bapak Wali Kota Jakarta Timur serta Ibu PKK Jakarta Timur, yang melihat begitu beratnya tugas anggota PJLP Kami," ujar Muchtar.

Baca juga: Kebakaran hanguskan bangunan tiga lantai di Pulogadung

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022