Kegiatan akan Menguntungkan Pengusaha Wanita dari Negara Berkembang dan Tertinggal

New York & Jenewa (ANTARA/Business Wire)- Laporan penting McKinsey Global Institute menemukan bahwa 12 triliun dolar AS dapat ditambahkan ke PDB global pada tahun 2025 jika perempuan yang kurang terlayani di seluruh dunia diberi akses ke pendidikan keterampilan digital yang penting.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20220208005293/en/

Logo International Telecommunication Union (ITU) (Grafik: Mary Kay Inc.)

Deborah Gibbins, Kepala Staf Operasi Mary Kay Inc. (Foto: Mary Kay Inc.)

Logo Women's Entrepreneurship Accelerator (WEA)

Kesenjangan yang mengkhawatirkan ini menginformasikan kemitraan terbaru Women’s Entrepreneurship Accelerator (WEA) dengan International Telecommunication Union (ITU), sebuah badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk teknologi informasi dan komunikasi. Bersama-sama, WEA dan ITU berencana untuk menjembatani kesenjangan gender digital.

Bersamaan dengan dukungan Mary Kay, ITU dan WEA akan segera membekali pengusaha perempuan di seluruh dunia dengan keterampilan digital yang diperlukan untuk pemberdayaan ekonomi mereka sendiri melalui program pelatihan keterampilan berkualitas tinggi. Selain modul online, dan untuk mendukung WEA, ITU dan Mary Kay juga akan berkontribusi untuk membangun ekosistem pemberdayaan perempuan melalui peluncuran Tantangan Inovasi tahunan.

“Kecakapan digital bukan hal yang menyenangkan lagi—ini suatu keharusan,” kata Kepala Staf Operasi Mary Kay Inc, Deborah Gibbins. “Perempuan di negara berkembang dan kurang berkembang harus diberikan akses ke pelatihan keterampilan digital berkualitas tinggi dan sangat efektif sehingga mereka dapat bersaing secara setara dengan pengusaha dari pasar maju. Melalui kerja sama kami dengan WEA dan ITU, kami akan mewujudkannya.”

Kesenjangan digital tetap lebar di negara berkembang, di mana hanya 19% wanita yang menggunakan dan memanfaatkan internet1. Ketidaksetaraan ini terutama terekspos melalui pandemi COVID-19. Banyak—jika tidak semua—pengusaha harus beradaptasi dengan keadaan saat ini dengan memindahkan bisnis mereka secara online. Sederhananya: pengusaha wanita potensial di negara berkembang dan negara kurang berkembang (LDC) tidak dapat menjalankan dan menjalankan bisnis kecuali mereka memiliki keterampilan digital yang diperlukan.

“ITU sangat senang dapat bermitra dengan Women’s Entrepreneurship Accelerator untuk menginspirasi, mendidik, dan memberdayakan wirausahawan wanita di seluruh dunia,” ujar Direktur Biro Pengembangan Telekomunikasi di ITU, Doreen Bogdan-Martin. “Dengan bekerja sama untuk membangun keterampilan digital dan lingkungan yang mendukung TIK di sekitar wirausahawan ini, kami dapat membantu perempuan mengambil tempat mereka sebagai pemimpin yang setara dan terampil dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.”

Inisiatif “Menjembatani Kesenjangan Gender Digital”, yang akan diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, akan terdiri dari:

 • 17 modul online tentang pelatihan Keterampilan Digital Umum untuk wanita muda dan pengusaha di negara berkembang dan negara kurang berkembang
 • 8 modul online tentang Keterampilan Digital untuk Pengusaha Wanita di sektor Tekstil dan Pakaian Jadi
 • 4 modul online tentang Keterampilan Manajemen untuk Pengusaha Wanita dalam Teknologi
 • 2-4 modul online untuk Kursus tentang Kewirausahaan dan Ekonomi Hijau
 • 2-4 modul online untuk Kursus Kewirausahaan dan Ekonomi Peduli

Proyek ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam potensi jangkauan globalnya. Fokus pelatihan—untuk memberikan keterampilan digital transformatif gender bagi pengusaha perempuan—juga akan berkontribusi untuk memastikan masyarakat dan ekonomi inklusif melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi. Ini akan memungkinkan perempuan dari negara berkembang dan LDC untuk mengakses kurikulum gratis berkualitas tinggi yang akan membawa mereka melalui perjalanan pembelajaran strategis dari mengidentifikasi diri sebagai pengusaha untuk memperoleh keterampilan digital yang diperlukan untuk maju dalam ekonomi digital.

Proyek ini akan berkontribusi pada Women’s Entrepreneurship Accelerator dengan menciptakan ekosistem yang memungkinkan bagi pengusaha wanita untuk berkembang dan memajukan pertumbuhan yang inklusif serta berkelanjutan. Hal ini juga berkontribusi langsung pada pencapaian Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030, dan beberapa tujuannya, yang terkait dengan SDG 1 (kemiskinan), SDG 4 (pendidikan), SDG 5 (gender) dan SDG 17 (kemitraan).

Tentang International Telecommunication Union
International Telecommunication Union (ITU) adalah badan khusus PBB untuk teknologi informasi dan komunikasi (TIK), mendorong inovasi dalam TIK bersama dengan 193 Negara Anggota dan keanggotaan lebih dari 900 perusahaan, universitas, dan organisasi internasional dan regional. Didirikan lebih dari 150 tahun yang lalu pada tahun 1865, ITU adalah badan antar pemerintah yang bertanggung jawab untuk mengoordinasikan penggunaan bersama spektrum radio secara global, mempromosikan kerja sama internasional dalam menetapkan orbit satelit, meningkatkan infrastruktur komunikasi di negara berkembang, dan menetapkan standar dunia yang mendorong interkoneksi tanpa batas. dari berbagai sistem komunikasi. Dari jaringan broadband hingga teknologi nirkabel mutakhir, navigasi penerbangan dan maritim, astronomi radio, pemantauan bumi berbasis oseanografi dan satelit serta telepon tetap konvergen, Internet dan teknologi penyiaran, ITU berkomitmen untuk menghubungkan dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.itu.int.

Tentang Women’s Entrepreneurship Accelerator
Women’s Entrepreneurship Accelerator (WEA) adalah kemitraan multi-stakeholder tentang kewirausahaan perempuan yang didirikan selama UNGA 74. WEA bekerjasama dengan enam badan Perserikatan Bangsa-Bangsa: International Labour Organization (ILO), International Trade Centre (ITC), International Telecommunication Union (ITU), UN Development Programme (UNDP), UN Global Compact (UNGC), UN Women dan Mary Kay Inc. untuk memberdayakan 5 juta wirausaha wanita pada tahun 2030.

Tujuan akhir dari inisiatif ini adalah untuk memaksimalkan dampak pengembangan kewirausahaan perempuan dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) dengan menciptakan ekosistem yang memungkinkan bagi pengusaha perempuan di seluruh dunia. Accelerator mencontohkan kekuatan transformasional dari multi-kemitraan yang unik untuk memanfaatkan potensi pengusaha perempuan.
Pelajari lebih lanjut di we-accelerate. Ikuti kami: Twitter (We_Accelerator), Instagram (@we_accelerator), Facebook (@womensentrepreneurshipaccelerator), LinkedIn (@womensentrepreneurshipaccelerator).

Tentang Mary Kay
Salah satu pelopor yang dapat menembus jenjang manajemen yang lebih tinggi, Mary Kay Ash mendirikan perusahaan kecantikannya lebih dari 60 tahun yang lalu dengan tiga tujuan: menawarkan peluang yang berharga bagi wanita, membuat produk yang sangat menarik, dan menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Impian itu telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di hampir 40 negara. Mary Kay didedikasikan untuk meneliti ilmu di balik kecantikan dan memproduksi perawatan kulit mutakhir, kosmetik warna, suplemen nutrisi dan wewangian. Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan para wanita dan keluarganya dengan bermitra dengan organisasi di seluruh dunia, berfokus pada dukungan penelitian kanker, melindungi korban kekerasan dalam rumah tangga, memperindah komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mengejar impian mereka. Visi asli Mary Kay Ash terus bersinar—satu lipstik pada satu waktu. Pelajari lebih lanjut di marykayglobal.com.


Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220208005293/en/

Kontak
Komunikasi Perusahaan Mary Kay Inc.
972.687.5332 atau media@mkcorp.com

Sumber: Mary Kay

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022