Jakarta (ANTARA) - DeMar DeRozan memborong 36 poin saat membimbing Chicago Bulls kembali ke jalur kemenangan dengan mempecundangi Charlotte Hornets 121-109 dalam gim lanjutan NBA di Spectrum Center, North Carolina, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Zach LaVine menambahkan 27 poin, Nikola Vucevic mengemas dwiganda 18 poin dan 15 rebound, sementara Coby White turut menyumbang 15 poin untuk memutus dua kekalahan beruntun Bulls.

LaMelo Balls memimpin tuan rumah dengan perolehan 33 poin diikuti 22 poin milik Miles Bridges, 19 poin Kelly Oubre Jr. serta 16 poin yang dicetak Terry Rozier, tapi itu semua gagal menghindarkan Hornets dari enam kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Hornets mengawali pertandingan dengan relatif positif dan sempat memimpin 20-12 di separuh awal kuarter pertama, tetapi Bulls menjawabnya dengan sepuluh poin tanpa balas termasuk saat LaVine melesakkan tripoin demi membawa tim tamu berbalik unggul 21-20 pada sisa waktu tiga menit 36 detik.

Tiga kali perpindahan keunggulan terjadi di sisa waktu kuarter pertama yang berakhir dengan skor tipis 29-28 untuk Hornets berkat tripoin Ball.

Baca juga: Darius Garland pimpin Cavaliers lanjutkan tren kemenangan bekuk Spurs

Lima poin tanpa balas di awal kuarter kedua sempat membawa Hornets sedikit menjauh 34-28, tetapi Bulls kemudian tampil lebih efisien di paruh akhir periode itu hingga tembakan dua angka DeRozan menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 58-45 atas tuan rumah.

Bulls relatif mampu menjaga marjin keunggulan itu bahkan memimpin sejauh 26 poin ketika Vucevic melesakkan jump shot pada sisa waktu lima menit 25 detik kuarter ketiga. Tembakan tripoin dari LaVine membawa Bulls menutup kuarter ketiga dengan keunggulan nyaman 89-76.

Hornets hanya bisa memangkas jarak menjadi 81-91 di dua menit awal kuarter pemungkas sebelum Bulls memantapkan kemenangan 121-109 di pengujung laga.

Kedua tim dijadwalkan melakoni gim selanjutnya pada Jumat (11/2) waktu setempat ketika Hornets melawat ke markas Detroit Pistons dan Bulls pulang ke Chicago menghadapi Minnesota Timberwolves.

Baca juga: Jazz lepas Joe Ingles demi rekrut dua pemain lewat barter tripartit
Baca juga: Pacers dapatkan Tyrese Haliburton dari Kings ditukar Domantas Sabonis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022