Jakarta (ANTARA) - Grup idola J-pop INI akan melakukan comeback pertama mereka pada 20 April 2022, demikian diungkap melalui laman media sosial grup pada Kamis.

Baik grup maupun pihak label belum mengungkapkan nama dan detil lainnya mengenai single kedua itu.
INI terbentuk melalui ajang kompetisi "Produce 101 Japan Season 2" pada Juni 2021. Grup tersebut menjadi junior grup idola J-pop JO1 yang sebelumnya juga lahir melalui ajang pencarian grup idola serupa.

INI beranggotakan 11 orang yakni Kimura Masaya (center grup sekaligus pemimpin grup, Takatsuka Hiromu, Tajima Shogo, Fujimaki Kyosuke, Ozaki Takumi, Nishi Hiroto, Matsuda Jin, Xu Fengfan, Ikezaki Rihito, Sano Yudai dan Goto Takeru itu resmi debut pada 3 November 2021 melalui single "A" dengan lagu utama "Rocketeer".

Lagu utama debut mereka digambarkan sebagai lagu yang kuat dengan penggunaan bass dan ketukan yang berat. "Rocketeer" mencerminkan keinginan INI bisa meluncur tinggi seperti roket.

Setelah debut, INI telah mendapatkan sejumlah prestasi antara lain penghargaan sebagai "Favorite Asian Artist" pada perhelatan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021.

INI juga pernah menduduki peringkat pertama tangga lagu kategori Combined Single dan Single pada tangga lagu Oricon melalui "A".


Baca juga: Fujii Kaze masukkan interpretasi artis Asia lewat album remix "Kirari"

Baca juga: "Zankyosanka" Aimer nomor 1 di Billboard Japan Hot 100

Baca juga: JO1 hadirkan video musik "Our Season"

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022