bentuk konkrit dari kolaborasi sesuai dengan arahan pak gubernur
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menjalin kerja sama bidang pangan dalam rangka penyediaan keperluan beras karyawan setiap bulannya dengan PT Food Station Tjipinang Jaya

Direktur Utama PT TransJakarta, Mochammad Yana Aditya, di Jakarta, Kamis, mengatakan melalui kerja sama tersebut para karyawan TransJakarta sekitar 6.100 orang akan mendapatkan jatah beras setiap bulan.

"Setiap karyawan PT TransJakarta tahun ini dapat jatah beras premium kemasan lima kilogram setiap bulan. Kami berharap apabila kondisi telah baik, kami akan meningkatkan kerja sama ini," kata Yana.

Yana menambahkan karyawan TransJakarta dapat mengambil jatah beras melalui aplikasi di mini market yang telah ditunjuk dalam kerja sama.

Baca juga: Lampung rencanakan kerja sama dengan BUMD pangan DKI Jakarta

"Besar harapan kami ke depan kita bisa meningkatkan kerja sama ini dalam bentuk lain sehingga sinergi antar BUMD ini dapat berjalan baik, berkolaborasi dan bermanfaat bagi masing-masing," ujar Yana.

Sementara itu, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan, kerja sama itu merupakan bentuk konkrit tindak lanjut arahan Gubernur DKI Jakarta mengenai kolaborasi.

"Ini merupakan satu bentuk konkrit dari kolaborasi sesuai dengan arahan pak gubernur dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Provinsi DKI Jakarta dan terus menjaga kerja sama serta kolaborasi baik di instansi pemerintah atau BUMD," kata Pamrihadi.

Dia berharap langkah yang dilakukan oleh PT TransJakarta dapat dilakukan oleh instansi BUMD lainnya.

Baca juga: Dorong pemulihan ekonomi, Pemda Jabar- DKI kerja sama sektor pangan

"Bilamana langkah konkrit TransJakarta dicontoh seluruh BUMD ke depan, tidak ada lagi inflasi karena sudah dijaga hulunya. Serta di sektor hilir juga sudah dijaga oleh BUMN atau BUMD," ujar Pamrihadi.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022