Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada seluruh kader menunjukkan kesetiaannya dalam perjuangan partai dan juga kepemimpinan yang sah sesuai dengan AD/ART.

"Jangan sampai pengalaman menyakitkan di tahun 2021 menghadapi ancaman serta rongrongan terhadap kedaulatan, kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat yang dilakukan oleh sejumlah aktor yang ingin mengambil ahli partai kita dengan cara-cara yang ilegal dan inkonstitusional terjadi lagi," kata AHY, saat menyampaikan sambutan secara virtual di Bandarlampung, Kamis.

Ia pun berterima kasih kepada semua kader Demokrat yang telah setia kepada partai ini, khususnya di Provinsi Lampung dan Sumatra Selatan, sebab tanpa itu semua partai ini tidak mungkin selamat.

"Kita telah membuktikannya dengan keberanian dan kecepatan dalam bertindak serta mengambil keputusan, kita dapat menyelamatkan partai ini," ujarnya.

Baca juga: Demokrat NTT usung AHY jadi calon presiden 2024
Baca juga: Pengamat: Duet Anies-AHY dapat penuhi "mood" yang berharap perubahan
Baca juga: Demokrat: Kepastian jadwal Pemilu 2024 bantu parpol fokus konsolidasi


Menurutnya apa yang diperjuangkan pada tahun 2021 bukan hanya semata-mata demi kedaulatan partai saja tetapi juga memperjuangkan kedaulatan, kehidupan dan nasib demokrasi di negeri tercinta ini.

"Oleh karena itu semua yang kita lakukan di Tahun 2021 adalah misi suci dan sampai kapanpun mari kita jalankan misi ini," katanya.

Kemudian, AHY juga mengingatkan bahwa pelantikan pengurus DPD sejatinya harus dijadikan momentum untuk partai ini agar dapat bekerja semakin cepat dan semangat menyongsong pemilu 2024 mendatang.

"Saya tidak bosan mengingatkan bahwa pemilu 2024 merupakan ruang bagi kita untuk semakin berperan di negeri ini, khususnya di Lampung dan Sumatera Selatan (Sumsel). Waktunya tidak lama lagi karena tanggal pencoblosan sudah ditetapkan, artinya sudah dua tahun lagi kita menyongsong pesta demokrasi secara serentak, sehingga tidak ada waktu untuk euforia yang berlebihan setelah pelantikan ini," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa Demokrat memiliki target dan optimisme yang besar pada pemilu mendatang, hal itu bukan tanpa dasar, karena memang partai ini pernah menjadi partai yang besar.

"Kita tau bahwa, partai pernah jadi partai besar di negeri ini, oleh karenanya saya menuntut diri dan semua kader untuk segera menyatukan energi, pemikiran, tenaga serta konsentrasi guba menyusun strategi terbaik dalam rangka menyukseskan dan pemenangan pemilu 2024," kata dia.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022