Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas Wim Rijsbergen, di Jakarta, Kamis, memanggil empat pemain baru guna memperkuat timnas Merah Putih untuk pertandingan Pra Piala Dunia (PPD) 2014 putaran tiga melawan Iran, 2 September nanti.

Pemain yang akan bergabung dengan Boaz Salossa dan kawan-kawan adalah I Made Wirawan (kiper Persiba), Ian Louis Kabes (pemain sayap Persipura), Hariono (pemain tengah Persib) dan Ambrizal (pemain belakang Persija).

Dengan bertambahnya pemain ini maka jumlah pemain yang akan menjalani pelatnas yang rencananya dilakukan di Cilegon Banten mulai 4-28 Agustus nanti sebanyak 26 orang. 22 pemain lain adalah pemain yang memperkuat timnas saat melawan Turkmenistan.

Pemain pada pelatnas akan mendapatkan materi yang cukup berat meski sebagian besar pemain menjalani puasa Ramadhan. Salah satu materi yang akan diberikan pemain asal Belanda adalah latihan fisik.

"Saat ini permasalahan utama yang diperlukan pemain adalah menggenjot daya tahan serta fisik pemain yang selama ini di bawah standar. Untuk itu diperlukan pelatih fisik yang nantinya membantu pemain dalam meningkatkan VO2MAX," kara Wim Rijsbergen.

Selain meningkatkan kondisi fisik, timnas Merah Putih dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba internasional sebelum berangkat ke Teheran Iran, 29 Agustus nanti yang diantaranya melawan Malaysia.

Selain penambahan pemain yang masuk timnas senior. Setelah tandang ke Iran, timnas akan menjalani laga kandang melawan Iran, 6 September nanti.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011