Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita politik kemarin, Kamis, menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Kemhan teken kontrak pembelian enam Pesawat Dassault Rafale hingga Kantor Staf Presiden (KSP) menegaskan pengetatan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak berkaitan dengan momentum keagamaan.
 
Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
Kemhan teken kontrak pembelian enam Pesawat Dassault Rafale
 
Kementerian Pertahanan (Kemhan) menandatangani kontrak kerja sama pembelian enam pesawat tempur generasi 4,5, Dassault Rafale, buatan Prancis.

Selengkapnya baca di sini
 
Presiden tegaskan Pemerintah berupaya tak tempuh cara inkonstitusional
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Pemerintah berupaya untuk tidak menempuh langkah dan cara yang bersifat inkonstitusional atau bertentangan dengan konstitusi Undang-Undang Dasar 1945.

Selengkapnya baca di sini
 
Seniman temui Presiden minta kepastian izin pertunjukan seni budaya
 
Sejumlah seniman dan budayawan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis, untuk meminta kepastian tentang izin pelaksanaan kegiatan seni pertunjukan di tengah masa pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini
 
Presiden akui tak selamanya sepandangan tapi selalu hormati putusan MK
 
Presiden Joko Widodo mengakui bahwa pemerintahan yang dipimpinnya tidak selamanya sependapat dengan pandangan Mahkamah Konstitusi (MK) tetapi selalu menerima dan menghormati setiap putusan yang dikeluarkan lembaga peradilan itu.
 
Selengkapnya baca di sini
 
KSP: Pengetatan PPKM tidak berkaitan dengan momentum keagamaan
 
Kantor Staf Presiden (KSP) menegaskan pengetatan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak berkaitan dengan momentum keagamaan, melainkan mengacu pada data, kajian pakar, dan penilaian situasi pandemi di masing-masing daerah.
 
Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022