Dalam dua pertandingan nanti, kami sudah bisa menurunkan pemain lengkap
Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kembali hadir dengan kekuatan penuh menjelang putaran II PLN Mobile Proliga 2022 yang bergulir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/2) hingga 6 Maret mendatang.

Seperti diketahui, tim asuhan Ayub Hidayat sempat tampil dengan hanya sembilan pemain saat melakoni laga terakhir putaran I melawan Jakarta Elektrik PLN pada Minggu (30/1). Hal ini karena lima pemain mereka positif COVID-19.

Mereka adalah Hanny Budiarti, Nur Kholisah, Geofanny Eka Cahyaningtyas, serta dua pemain asingnya Brionne Kierra Butler dan Jennifer Yanet Alvarez Hernandez.

Baca juga: Positif COVID-19, lima pemain Petrokimia absen lawan PLN

Kini, semua pemain telah pulih dan Gresik Petrokimia siap hadir dengan kekuatan penuh. Pada pekan kelima putaran II, Hanny Budiarti akan melakoni dua laga, masing-masing melawan Jakarta Pertamina Fastron pada hari ini atau Jumat dan Jakarta Pertamina Elektrik PLN, Minggu (13/2).

"Dalam dua pertandingan nanti, kami sudah bisa menurunkan pemain lengkap. Semoga semua dalam kondisi sehat," kata Ayub dalam keterangan tertulis, Jumat.

Gresik Petrokimia memasuki putaran II dengan menempati posisi keempat klasemen sementara dengan empat poin, hasil dari satu kali menang dan tiga kali kalah.

Baca juga: Popsivo naik ke peringkat kedua klasemen setelah tekuk Petrokimia

Ayub berharap pada putaran kedua, skuadnya bisa meraih poin penuh. "Kami berharap setiap pertandingan ini setidaknya menang agar bisa melangkah ke final four," ujar Ayub menambahkan.

Pada sisi lain, lawan pertama yang akan dihadapi Gresik Petrokimia yakni Pertamina Fastron adalah satu-satunya tim yang sejauh ini tak terkalahkan dalam empat pertandingan.

Bahkan tim yang dikomandoi Octavian itu selalu meraih poin sempurna yakni tiga, berkat kemenangan 3-0 atau 3-1. Dengan hasil tersebut, Pertamina Fastron kini hanya butuh satu kemenangan 3-0 atau 3-1 untuk memastikan satu tempat di final four.

Baca juga: Petrokimia dan Pertamina buka rangkaian laga putaran II Proliga 2022
Baca juga: Tim Petrokimia Gresik diperkuat dua pemain asing pada Proliga 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022