Kami menunjukkan penampilan tim kelas pertama dan semua berjalan sesuai dengan rencana kami.
Berlin (ANTARA News/AFP) - Klub raksasa Jerman Bayern Munich menempatkan diri di putaran kedua kompetisi Piala Jerman setelah Senin malam menang 3-0 atas tim kecil dari divisi dua Eintracht Braunschweig.

Pemain depan Jerman Thomas Mueller memegang peranan penting dalam kemenangan itu, sehingga terjadi dua gol lewat tendangan penalti pada babak pertama, kemudian ia menanduk bola pada kesempatan lain pada menit ke-83.

Mueller sebelumnya dengan cepat menggiring bola namun kemudian dikasari lawan dan temannya pemain bintang Jerman, Mario Gomez, menendang dari titik putih pada menit kesembilan, kemudian Bastian Schweinsteiger, pada menit ke-39, sekaligus memandai hari lahirnya yang ke-27 tahun.

Bayern dalam pertandingan itu melakukan pemanasan di bawah asuhan pelatih Jupp Heynckes, karena mereka pada laga pertama musim kompetisi Bundesliga akan turun lapangan di Allianz Arena melawan Borussia Moenchengladbach, Minggu.

"Tim saya memiliki rasa percaya diri amat tinggi," kata Heynckes.

"Kami menunjukkan penampilan tim kelas pertama dan semua berjalan sesuai dengan rencana kami," katanya.

Bayern, yang tidak diperkuat dua bintang sayap, pemain Belanda Arjen Robben dan pemain dari Prancis Franck Ribery, terhindar dari malapetaka kelima tim Bundesliga, seperti yang dialami Bayer Leverkusen, VfL Wolfsburg, Freiburg dan Werder Bremen, yang semuanya kalah pada putaran pertama minggu lalu.

Leverkusen dan juara enam kali Piala Jerman Bremen tersingkir dari babak pertama Sabtu sedangkan Leverkusen, runner up Bundesliga tahun lalu, kalah di tangah pendatang baru di divisi dua Dynamo Dresden.

Pada pertandingan hebat lainnya, Leverkusen menyerah dengan angka 3-4 setelah sebelumnya unggul 3-0.

Tim tuan rumah memaksa diadakan perpanjangan waktu ketika angka mereka imbang dan Alexander Schnetzler memastikan kemenangan timnya di hadapan 26.000 pendukung tuan rumah.

Bremen sempat unggul satu angka sebelum kandas 1-2 atas tim dari "tier ketiga" Heidenheim dan Wolfsburg kalah 2-3 atas tim "tier keempat" RB Leipzig.

Freiburg dipaksa mengemasi barang mereka oleh tim Unterhaching dari divisi tiga, sehingga klub dari pinggiran kota Munich itu menjadi tim besar keempat yang menjadi korban pada laga itu.

Pada pertandingan Minggu, Schalke mengalahkan tim kecil FC Teningen 11-1 dan mereka maju ke putaran kedua yang akan diadakan pada 25-26 Oktober dan undian akan dilakukan Sabtu petang.

(SYS/A008)(F005)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011