Rinciannya sedang diselesaikan tetapi Sabella akan menjadi pelatih sejak sekarang hingga Piala Dunia di Brazil, tergantung apakah Argentina lolos ke turnamen itu.
Buenos Aires (ANTARA News/Reuters) - Alejandro Sabella akan melatih tim nasional Argentina hingga Piala Dunia 2014, kata kepala asosiasi sepak bola negara tersebut, Senin, setelah kontrak Sergio Batista dibatalkan pekan lalu.

"Rinciannya sedang diselesaikan tetapi Sabella akan menjadi pelatih sejak sekarang hingga Piala Dunia di Brazil, tergantung apakah Argentina lolos ke turnamen itu," kata ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Julio Grondona kepada Fox Sports.

Batista sudah memimpin tim tersebut selama setahun, awalnya bersifat sementara setelah pendahulunya Diego Maradona menolak kontrak baru menyusul tersingkirnya Argentina pada perempat final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Kontrak Batista sedianya membawa ia hingga akhir kualifikasi Piala Dunia di Brazil untuk wilayah Amerika Selatan, tetapi kegagalan Argentina untuk memenangi Copa Amerika di kandang sendiri bulan lalu membuatnya kehilangan pekerjaan.

Sabella oleh media dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih. Selain asisten mantan bos Argentina Daniel Passarella pada Piala Dunia 1998, Sabella juga melatih tim Estudiantes yang memenangi Piala Libertadores Amerika Selatan pada 2009.

(SYS/F005)(A008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011