Roma (ANTARA News) - Striker asal Montenegro Mirko Vucinic kini menjadi milik si Nyonya Tua. Ia dikontrak selama empat tahun oleh Juventus dari Roma.

Pemain berusia 27 tahun itu dibayar 13,1 juta poundsterling. Kiprahnya diharapkan mampu meningkatkan daya gedor barisan depan Juve di Serie A pada musim kompetisi mendatang, sebagaimana dikutip dari laman Skysports.

Vucinic tampil sebagai pemain kelima menyusul kedatangan Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Stephan Lichsteiner dan Reto Ziegler. Mantan pemain depan AC Milan yang kini menjabat sebagai presiden Federasi Sepakbola Montenegro Dejan Savicevic yakin bahwa Juve akan menuai hasil optimal setelah mendatangkan Vucinic.

"Juventus mengambil langkah tepat dengan merekrut Vucinic," kata Savicevic kepada Tuttosport. "Bersama dengannya, pasukan hitam putih akan kembali berjaya. Ia tergolong pemain besar. Kini, ia masuk hitungan sebagai satu dari lima striker terbaik di dunia."

"Dan sekarang ia tampak makin matang dengan transfer ini. Ia makin dapat menunjukkan diri sebagai pemain berkualitas. Ia dapat saja hengkang ke Chelsea atau Manchester United. Mirko punya kemampuan tampil di klub-klub besar," katanya.

"Sepak bola itu dinamis. Ini yang berlaku bagi Milan. Juventus seharusnya dapat kembali menjadi salah satu klub terbaik," katanya juga.
(A024) 

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011