Pelaksanaan vaksinasi di Mal Taman Anggrek dengan sasaran 1.000 hingga 1.500 orang setiap Kamis
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan percepatan vaksinasi dengan membuka gerai vaksinasi di pusat perbelanjaan dan apartemen untuk menjangkau warga Kecamatan Grogol Petamburan.

"Pelaksanaan vaksinasi di Mal Taman Anggrek dengan sasaran 1.000 hingga 1.500 orang setiap Kamis. Di Mal Ciputra dengan sasaran sekitar 300 orang setiap hari, kecuali Minggu," kata Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Menurut Didit, gerai vaksin di pusat perbelanjaan menjadi magnet lantaran lokasinya yang mudah dijangkau warga, termasuk warga yang belanja di pusat perbelanjaan bisa ikut vaksin dengan praktis.

Di dua pusat perbelanjaan itu, Pemerintah Kota Jakarta Barat menyediakan vaksin dosis pertama, dosis kedua, maupun vaksin "booster".

Didit tidak melulu bertumpu pada gerai vaksin di pusat perbelanjaan, juga membangun beberapa gerai vaksin di tujuh kelurahan di Kecamatan Grogol Petamburan. Upaya tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah mempercepat capaian vaksin hingga 80 persen.

Sebelumnya diberitakan, vaksinasi dosis kedua di Jakarta Barat belum mencapai 80 persen, tapi baru mencapai 72,54 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat,  Yudi Dimyati, mengatakan, pihaknya masih mengejar peningkatan capaian vaksinasi dengan membuka gerai vaksinasi massal di seluruh wilayah Jakarta Barat, kata Yudi, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Menurut Yudi, dari delapan kecamatan di Jakarta Barat, capaian tertinggi di Kecamatan Taman Sari, yakni 80.143 orang dari target 90.339 orang. Sedangkan capaian terendah di Cengkareng, yakni 326.362 orang dari total 374.203 orang sasaran.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Jakbar baru capai 72,54 persen
Baca juga: Gerai vaksinasi tahap ketiga dibuka di Mall Slipi Jaya
Baca juga: Capaian vaksinasi penguat di Jakbar masih jauh dari target

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022