London (ANTARA News) - Publik Madrid yang menonton aksi Paduan Suara Batavia Madrigal Singers (BMS) memberi tepuk tangan meriah dan "standing ovation" ketika lagu "Yamko Rambe Yamko" selesai dikumandangkan.

BMS mempersembahkan 17 lagu yang disajikan secara agung dan menarik. Acara ini merupakan kerjasama KBRI Madrid dengan Gereja Buen Suceso Madrid. Konser ini dihadiri sekitar 300 penikmat dari kalangan diplomatik, seni, dan masyarakat umum ini.

Duta Besar RI di Madrid, Ibu Adiyatwidi Adiwoso Asmady menyampaikan bahwa Indonesia sebagai bangsa yang berbudaya tidak saja ingin melestarikan budaya Indonesia, tetapi juga bergaul dengan budaya internasional.

Dengan penampilan dan prestasi BMS ini telah membuktikan bahwa Indonesia mampu beradaptasi dengan budaya komunitas internasional, dan bahkan mempunyai prestasi yang membanggakan.

Sekretaris III Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri kepada ANTARA News mengatakan Paduan Suara BMS dengan konduktor Avip Priatna, baru saja memborong lima piala dalam ajang 57 Certamen Internacional de Habaneras y Polifonia de Torrevieja, Festival Internasional Lagu Habanera dan Polifoni di Torrevieja Spanyol.

Lagu Torrevieja yang merupakan salah satu lagu kemenangan PS BMS di Festival Torrevieja, dipersembahkan sebagai lagu penutup, yang mendapat respon berupa standing ovation dari para penonton yang meneriakkan: ?Otra!! Otra!!? atau ?More!! More!!?.

Sambutan sangat positif dari masyarakat Spanyol atas prestasi BMS sekaligus juga telah membawa nama Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat Spanyol, demikian Krisnawati Desi Purnawestri. (ZG)




Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011