Jakarta (ANTARA News) - PT Visa Worldwide Indonesia bekerjasama dengan PT Vitta Parama Udaya menghadirkan m-saku, yaitu aplikasi transaksi melalui telepon genggam untuk pengguna kartu Visa yang pertama di Asia Tenggara.

Presiden Direktur PT Visa World Indonesia, Ellyana Fuad, di Jakarta Selasa mengatakan sekitar 200 juta masyarakat Indonesia memiliki telepon genggam dan membutuhkan aplikasi untuk melakukan transaksi keuangan dengan cepat, nyaman dan aman.

Dia menambahkan, Indonesia juga memiliki pasar yang sedang berkembang dan semakin terkoneksi, sehingga Visa dan Vitta Parama Udaya membuat aplikasi transaksi m-saku.

Dijelaskannya, m-saku menawarkan beberapa pelayanan, diantaranya layanan isi pulsa untuk tujuh jaringan telepon yang ada di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Esia, Smartfren, 3 dan XL Axiata.

"Selain itu, terdapat Hot Deals, yaitu penawaran eksklusif dengan harga spesial dari pedagang yang tergabung dalam m-saku khusus kepada para penggunanya dan belanja melalui telepon genggam serta fitur pembayaran.

Sementara itu, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis PT Vitta Parama Udaya, Hendra mengatakan dengan banyaknya pedagang, pihaknya yakin m-saku tidak hanya menjadi cara baru untuk berbelanja namun menjadi aplikasi pilihan untuk membayar dengan telepon genggam di Indonesia.

"Pedagang yang tergabung itu adalah Indomaret, Prudential, TX Travel, dan Raja Karcis, namun pembayaran tagihan, transfer uang dan pembelian tiket akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang," kata Hendra.

Dijelaskannya, untuk registrasi melalui m-saku, konsumen hanya perlu mengunjungi situs www.m-saku.me, setelah itu mengikuti petunjuk yang telah diberikan.

Dikatakan dia, saat ini m-saku dapat digunakan pada fitur telepon Nexian dan Blackberry, namun tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menghadirkan di telepon genggam Android dan I Phone.

(ANT-273/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011