Jakarta (ANTARA News) - Partai Serikat Rakyat Independen, pengusung Sri Mulyani Indrawati untuk calon presiden 2014, akan mendaftar ke kantor Kementerian Hukum dan HAM, pada Rabu 3 Agustus 2011.

"Pimpinan Partai SRI akan mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM, Rabu besok, sekitar pukul 14:00 WIB," kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Partai Serikat Rakyat Independen, Efika Rosmerie, melalui siaran persnya yang diterima ANTARA, Selasa.

Menurut Efika, Partai SRI telah memiliki kepengurusan tingkat provinsi di 33 provinsi di Indonesia dan saat ini terus melakukan persiapan untuk memenuhi persyaratan proses verifikasi partai politik yang batas akhirnya pada 22 Agustus 2011.

Ketua Umum Partai SRI, D Taufan optimistis, Partai SRI bisa memenuhi persyaratan verifikasi yang dinilai sangat berat. "Meskipun dengan segala keterbatasan, kami meyakini bisa memenuhi persyaratan," katanya.

Menurut dia, animo masyarakat terhadap perubahan dan figur Sri Mulyani Indrawati, membuat optimisme kami tidak berkurang.

Partai Serikat Rakyat Independen didirikan di Jakarta pada 2 Mei 2011 oleh sejumlah orang yang bersimpati pada Sri Mulyani Indrawati.

Pengurus Partai Serikat Rakyat Independen meliputi, Ketua Umum D Taufan, Sekretaris Nasional Yoshi Erlina, dan Bendahara Susy Rizky Wiyantini.  Kemudian Majelis Pertimbangan Partai antara lain, A Rahman Toleng, Arbi Sanit, Fikri Jufri, Rocky Gerung, dan Dana Iswara.
(R024)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011