Kami juga akan minta Jasa Marga untuk menyediakan tempat usaha bagi masyarakat sekitar di 'rest area'.
Garut (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap warga bisa memanfaatkan keberadaan Jalan Tol Getaci dengan berwirausaha menjual produk lokal di kawasan Rest Area Tol Getaci, sehingga perekonomian masyarakat bisa tumbuh dan memberikan kesejahteraan.

"Kami juga akan minta Jasa Marga untuk menyediakan tempat usaha bagi masyarakat sekitar di 'rest area'," kata Uu saat meninjau daerah yang akan terdampak pembangunan Jalan Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap) di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jumat.

Ia menuturkan keberadaan Jalan Tol Getaci harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, salah satunya warga sekitar bisa berjualan di tempat peristirahatan dalam tol.

"Kami tak mau masyarakat hanya melihat saja," katanya.

Baca juga: Tol Gegebage-Tasikmalaya-Cilacap mulai dibangun Maret 2022

Ia berharap pelaku usaha bisa mendapatkan tempat yang layak untuk menjual berbagai produknya di dalam tol sehingga perekonomian masyarakat bisa tumbuh.

"Misalnya para pedagang dapat diberi tempat di 'rest area' dengan ciri khas lokal, sehingga masyarakat juga mendapat manfaat ekonomi," katanya.

Uu menyampaikan saat ini pemerintah pusat mulai melakukan tahapan perencanaan pembangunan Jalan Tol Getaci di antaranya penetapan lokasi, kemudian pembebasan lahan, untuk selanjutnya jalan mulai dibangun.

Baca juga: Waskita bidik jasa konstruksi pembangunan Jalan Tol Getaci

Ia berharap pembangunan jalan tol lintas Priangan Timur itu berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

"Sejauh ini masyarakat telah menerima, saya yakin pembangunan ini akan berjalan lancar," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022