Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Jumat (11/2), namun lima berita menarik di antaranya soal Kapolres Metro Jakarta Utara cek kondisi riil kasus positif COVID-19 di Sunter Agung hingga  bus TransJakarta  tabrak trotoar di Klender, berikut rangkumannya:

RT zona merah COVID-19 di DKI Jakarta tambah jadi 14

Pemprov DKI Jakarta mencatat Rukun Tetangga (RT) yang berstatus zona merah COVID-19 bertambah jadi 14 RT dalam sepekan pada 31 Januari hingga 6 Februari 2022 dari sebelumnya hanya dua RT pada 24-30 Januari 2022.

"Zona rawan ada 14 RT yakni masuk zona merah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melalui akun instagram @arizapatria dipantau di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Polrestro Jakut cek kondisi warga positif COVID-19 di Sunter Agung

Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara (Polrestro Jakut) mengecek kondisi riil warga positif COVID-19 di RT 01/ RW01 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, sembari menyalurkan 500 paket bantuan bahan pangan pokok bagi mereka.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Wibowo, mengatakan pengecekan ke lapangan diperlukan agar pihaknya bisa mengetahui berapa jumlah warga terpapar COVID-19 di Sunter Agung sebenarnya.

"Beberapa waktu yang lalu kita mendengar kabar, jumlah warga yang terpapar cukup tinggi. Makanya memastikan ini, kita beserta tiga pilar sama-sama mengecek jumlah masyarakat yang terpapar COVID-19 sehingga informasi tidak bias, sehingga tidak membuat kegaduhan," kata Wibowo di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat.

Baca selengkapnya

Kelurahan Cilangkap bantu sembako bagi warga terpapar COVID-19

Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung Jakarta Timur mendistribusikan bantuan sembako bagi warga yang terpapar COVID-19 di wilayah tersebut.

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar, mengatakan, jumlah paket sembako yang diberikan di wilayahnya sebanyak 58 paket. Rinciannya adalah untuk RW 01 ada 14 Kepala Keluarga (KK), RW 02 ada 11 KK, RW 03 ada 17 KK. Kemudian RW 04 ada dua KK, RW 05 enam KK dan RW 08 ada delapan KK.

"Bantuan ini diberikan khusus untuk warga yang keluarganya terpapar COVID-19. Untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut, warga harus melampirkan copy KTP/KK dan bukti dari rumah sakit yang menunjukkan warga tersebut positif COVID-19," kata Nasir Sugiar di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Wagub DKI: Tidak perlu curigai tender sirkuit Formula E

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tidak perlu mencurigai tender sirkuit Formula E yang sudah ditetapkan pemenangnya yakni PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama.

"Semua proses lelang, tender, dan sebagainya, sudah berjalan sesuai dengan aturan SOP yang ada, jadi kita tidak perlu mencurigai," kata Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Bus TransJakarta tabrak trotoar di Klender

Bus TransJakarta mengalami kecelakaan tunggal karena menabrak trotorar di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, Jumat pagi.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, mengatakan, kejadian kecelakaan pada sekitar pukul 09.00 WIB, diduga karena sopir kehilangan konsentrasi.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022