Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrat menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang telah mendaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

"Ya, Kita welcome saja dengan partai SRI," kata Ketua DPP Partai Demokrat Muhammad Jafar Hafsah kepada antaranews.com di Jakarta, Rabu.

Ketua Fraksi Partai Demokrat itu mengatakan, sebagai pendatang baru di kancah politik nasional, SRI yang mengusung mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai calon presiden harus membuktikan apakah berhasil lolos atau tidak pada Pemilu 2014 mendatang.

"Yang penting, apakah partai SRI akan lolos Parliamentary threshold atau ambang batas perolehan kursi DPR," kata Jafar.

Partai Demokrat juga mengapresiasi dengan Partai SRI yang sejak awal dan tanpa malu-malu mengusung bekas Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai calon presiden 2014.

Ketika ditanya, apakah Partai Ddemokrat akan menjajaki kemungkinan untuk mengusung Sri Mulyani sebagai capres mengingat SBY tak lagi maju sebagai capres. Jafar menyatakan, kemungkinan itu ada. "Tapi Partai Demokrat memiliki calon presiden sendiri. Semua serba mungkin," kata dia.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PD Saan Mustopa menyatakan, keberadaan Partai SRI dan majunya Sri Mulyani merupakan hak individu seseorang.

"Silahkan saja maju, itu hak politik individu seseorang. Kita apresiasi," kata Saan.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011