Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell mencetak 24 poin dan center cadangan Hassan Whiteside menyumbang 15 poin dan 18 rebound guna memimpin Utah Jazz mengungguli Orlando Magic 114-99 untuk meraih kemenangan kelima beruntun pada Jumat malam waktu setempat (Sabtu pagi WIB) di Salt Lake City.

Jordan Clarkson menambah 18 poin bagi Jazz, yang meledak dengan 70 poin pada paruh kedua pertandingan. Royce O'Neale memasukkan 14 poin, lima assist dan empat steal, dan Udoka Azubuike total mengumpulkan 12 poin dan tujuh rebound.

Wendell Carter Jr. mencetak 22 poin dengan sembilan rebound bagi Orlando, yang mengawali dua dari empat gim tandang dengan rekor sekali menang dan sekali kalah serta kalah untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan.

Cole Anthony menghasilkan 18 poin, enam rebound dan lima assist namun juga melakukan tujuh turnover, dan Mo Bamba membukukan 16 poin dan delapan board dalam kekalahan tersebut.

Baca juga: DeMar DeRozan cetak 35 poin untuk menangkan Bulls atas Timberwolves

Mitchell, yang juga meraup tujuh rebound, mencetak sembilan poin beruntun dan 11 secara keseluruhan dalam laju 17 pada kuarter pertama untuk memimpin 24-7.

Orlando, yang hanya mencetak 12 poin pada periode pembuka, menutup jarak menjadi lima dengan tujuh poin terakhir pada paruh pertandingan tersebut. Utah dibatasi hanya 16 poin pada kuarter kedua dan mencetak angka lebih rendah dibanding biasanya 44-39 saat memasuki jeda pertandingan.

Serangan keduanya dimulai pada kuarter ketiga.

Carter Jr. membantu Magic memangkas keunggulan Jazz menjadi 77-74 dengan 11 poin pada periode tersebut, sementara O'Neale mengangkat Utah dengan tiga 3-pointer. Orlando mengungguli angka Jazz 35-33 pada kuarter tersebut.

Utah mendominasi kuarter keempat. O'Neale dan Clarkson mencetak lemparan tiga angka pada pertengahan kuarter tersebut untuk mendorong Jazz unggul 12 poin, dan mereka melaju menuju kemenangan dari situ dengan 37 poin pada periode tersebut.

Rudy Gobert dan Rudy Gay menepi kembali bagi Utah karena cedera. Nickeil Alexander-Walker melakukan debutnya bagi Jazz, bermain hanya satu menit dengan statistik nol, setelah diakuisisi dalam pertukaran tiga arah awal pekan ini.

Baca juga: Ringkasan NBA: Bangkit di kuarter ketiga, Wizards bungkam Nets

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022