Ketika Anda membiarkan lawan mencetak 36 dan 43 poin di dua kuarter pertama, jelas Anda tidak menjalankan pertahanan dengan benar
Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Detroit Pistons Dwane Casey mengakui timnya terbawa arus permainan Charlotte Hornets saat menelan kekalahan 119-141 dari tamunya itu dalam lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Michigan, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

"Ketika Anda membiarkan lawan mencetak 36 dan 43 poin di dua kuarter pertama, jelas Anda tidak menjalankan pertahanan dengan benar," kata Casey selepas laga dikutip dari situs resmi NBA.

"Kami terlalu terbuai dengan pancingan untuk adu jitu tembakan dengan Charlotte dan terbawa arus permainan mereka. Tadi bukan seperti pertandingan yang coba kami menangi," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Ringkasan NBA: Triganda Jokic gagal hentikan tren kemenangan Celtics

Catatan statistik pertandingan memperlihatkan Hornets tampil tajam dengan mengkonversi 55,7 persen percobaan terbuka mereka sedangkan Pistons hanya 47,1 persen, meski melepaskan lebih banyak percobaan tembakan.

Perbedaan semakin kentara di sektor tripoin, di mana Hornets mampu melesakkan 18 dari 42 percobaan atau akurasi 42,9 persen, sementara Pistons cuma mencapai 34,3 persen.

LaMelo Ball yang dipercaya menggantikan Kevin Durant untuk tampil di tim All-Star membuktikan kemampuannya dengan mengemas 31 poin dan 12 rebound untuk menyokong kemenangan Hornets.

Sementara Terry Rozier mencapai triganda kedua sepanjang kariernya dengan 25 poin, 10 rebound dan 11 assist.

Rozier berkelakar bahwa ia bisa mencapai triganda sebab kembali bermain satu tim dengan Montrezl Harrell di level NCAA saat mereka berseragam Universitas Louisville.

Baca juga: Jazz ungguli Magic untuk raih kemenangan kelima beruntun

"Mungkin saya harus memberi kredit kepada Trez atas raihan triganda ini," seloroh Rozier.

"Menyenangkan bisa berada di sini bersamanya, saya cuma melantai dan bermain seperti biasanya. Sampai satu titik saya melihat ke papan skor dan menyadari saya mengisi semua lini," ujarnya melengkapi.

Harrell baru tiba dari Washington Wizards lewat skema barter dan menandai debutnya bersama Hornets dengan kontribusi 15 poin usai melantai dari bangku cadangan.

Hornets yang meraih kemenangan pertama dalam tujuh gim terakhir, selanjutnya akan menjamu Memphis Grizzlies pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), sedangkan Pistons yang menelan tujuh kekalahan beruntun baru main lagi pekan depan saat melawat ke markas Washington Wizards pada Senin (14/2) setempat.

Baca juga: DeMar DeRozan cetak 35 poin untuk menangkan Bulls atas Timberwolves

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022