Jakarta (ANTARA) - Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 tidak hanya menyuguhkan pertandingan olahraga terbaik, tetapi juga sebuah pergelaran teknologi futuristik sekaligus seruan menarik untuk olahraga musim dingin, yang membantu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Robot di Heilongjiang, China timur laut, ini membantu para atlet curling China dalam persiapan untuk Olimpiade Musim Dingin.

Helm ski dengan performa tinggi dan ringan yang menggunakan teknologi luar angkasa ini telah lama digunakan di Provinsi Liaoning, China timur laut.

Sebuah tim peneliti dari Universitas Teknologi Dalian mengatakan bahwa dengan memakai teknologi pembuatan cangkang roket pengangkut Long March-5, helm tersebut lebih ringan namun juga lebih kuat.

Helm itu dirancang untuk melindungi pemain ski profesional China selama pelatihan.

Popularitas olahraga musim dingin juga mendorong pasar olahraga dan pariwisata, bahkan di tempat-tempat yang beriklim hangat.

Orang-orang juga mengeluarkan uang lebih banyak untuk pariwisata dan berbelanja perlengkapan untuk olahraga musim dingin.

Statistik pada berbagai platform e-commerce, termasuk Alibaba, menunjukkan peningkatan besar dari tahun-tahun sebelumnya dalam penjualan peralatan ski dan seluncur selama liburan Festival Musim Semi.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022