Jakarta (ANTARA) - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) kembali menargetkan zero fatality atau nol kematian di lingkungan kerja selama tahun 2022 ini dengan meningkatkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Direktur Utama Antam Nicolas Kanter dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu, mengatakan komitmen ini juga sejalan dengan penguatan K3 di seluruh elemen kegiatan operasional.
 
"Kami terus meningkatkan kompetensi dari tim yang menggawangi K3 di perusahaan dan seluruh elemen pegawai di Antam, melalui berbagai pelatihan dan program Antam Safety Resilient. Inilah yang menjadi faktor utama kesuksesan dalam mencapai zero fatality di tahun 2021," ujarnya.
 
Nico menuturkan pihaknya mampu mencatatkan zero fatality di unit operasi dan anak perusahaan pada tahun 2021 lalu.

Baca juga: ANTAM pastikan proses pengelolaan lingkungan sesuai standar
 
"Atas capaian tersebut, kami meyakini di tahun ini Antam akan mampu kembali mencatatkan zero fatality dan menekan kecelakaan kerja yang terjadi di lingkungan perusahaan," tambahnya.
 
Saat ini, Antam telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan awareness pegawai atas pentingnya K3 dalam gelaran bulan K3 yang dilakukan di seluruh wilayah operasinya.
 
Berbagai kegiatan untuk memperingati bulan K3, di antaranya fireman fitness drill, safety driving challenge, serta penyamaan persepsi aspek keselamatan pertambangan dan konsolidasi pengawas.
 
"Pada kegiatan bulan K3 Antam yang dilakukan sejak 12 Januari lalu juga dilakukan berbagai kegiatan sosial oleh pegawai," terang Nico.

Baca juga: Pengamat: Keberadaan Antam penting sukseskan program kendaraan listrik

Baca juga: Komisi VI DPR dukung Antam selesaikan proyek strategis nasional

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022