Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia selama sepekan terakhir Senin (7/2) hingga Sabtu (12/2), mulai dari kecelakaan bus di Yogyakarta hingga Kemhan teken kontrak pembelian enam Pesawat Dassault Rafale. Berikut berita politik yang dirangkum ANTARA.

1. Pemilik bus wisata naas PO GA akui armada baru sekali lewat Bukit Bego

Pemilik bus wisata naas PO GA Trans mengakui armada baru sekali ini melewati rute yang menjadi lokasi kecelakaan, yakni Bukit Bego, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Minggu (6/2).

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden tegaskan Pemerintah berupaya tak tempuh cara inkonstitusional

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Pemerintah berupaya untuk tidak menempuh langkah dan cara yang bersifat inkonstitusional atau bertentangan dengan konstitusi Undang-Undang Dasar 1945.

Selengkapnya baca di sini

3. Babe Haikal dukung silaturahmi TNI dan ulama

Ustaz Haikal Hassan Baras atau yang kerap disapa Babe Haikal menyambut baik usulan Ketua Rekat Indonesia Raya Eka Gumilar yang mendorong Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa untuk memfasilitasi pertemuan antara ulama dan petinggi TNI.

Selengkapnya baca di sini

4. Kemhan teken kontrak pembelian enam Pesawat Dassault Rafale

Kementerian Pertahanan (Kemhan) menandatangani kontrak kerja sama pembelian enam pesawat tempur generasi 4,5, Dassault Rafale, buatan Prancis.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022