Jakarta (ANTARA) - Peluncuran album terbaru Cravity ditunda karena tujuh anggotanya didiagnosis positif COVID-19.

"Kami memberi tahu Anda tentang Serim, Allen, Jungmo, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung da Seongnim yang dinyatakan positif COVID-19 dan jadwal grup di masa mendatang," ungkap Starship Entertainment dikutip dari Soompi, Minggu.

Lebih lanjut, agensi yang menaungi grup Cravity itu menjelaskan bahwa pada tanggal 11 Februari malam, Taeyoung menunjukkan gejala demam. Jadi seluruh anggota pun melakukan tes menggunkan alat tes mandiri.

Baca juga: CRAVITY berjaya di tangga album Jepang lewat album baru

Alat tes mandiri milik Hyeongjun menunjukkan positif, sehingga seluruh anggota pun segera mengunjungi rumah sakit untuk melakukan tes PCR. Kemudian, Serim, Allen, Jungmo, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung dan Seongnim didiagnosis mengidap COVID-19.

Starship Entertainment juga mengabarkan bahwa seluruh anggota Cravity telah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19. Saat ini pun, para anggota tidak memiliki gejala selain demam dan sakit tenggorokan.

"Anggota yang dites positif dikarantina di rumah untuk perawatan dan istirahat. Sementara Woobin dan Wonjin yang dites negatif juga melakukan karantina mandiri," jelas pernyataan itu.

"Cravity akan segera menghentikan aktivitas terjadwal mereka dan fokus pada pengobatan. Deengan mempertimbangkan kesehatan artis dan masa karantina mandiri, kami ingin menginformasikan kepada kalian bahwa perilisan konten promosi album Cravity "Liberty: In Our Cosmos" pada 22 Februari telah ditunda," tambahnya.

Saat ini, pihak agensi belum dapat memberikan informasi terkait dengan jadwal comeback dari grup tersebut. Starship Entertainment akan berfokus untuk pemulihan dan keselamatan dari anggota Cravity.

Baca juga: CRAVITY siap "comeback" bulan depan lewat "LIBERTY: IN OUR COSMOS"

Baca juga: CRAVITY, STAYC, Weekly, WEi dan aespa masuk nominasi di MTV EMA

Baca juga: BTS berjaya di MMA 2020 dengan enam penghargaan

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022